IBL

Salah satu tim yang paling ditunggu di NBA Media Day jelang musim 2019-2020 adalah Brooklyn Nets. Keberhasilan mereka merombak skuat menjadi salah satu yang paling diantisipasi di Wilayah Timur adalah alasan utama mengapa Nets musim ini dinanti para penggemar. Dua pemain yang menjadi berita utama Nets di NBA Media Day kali ini tentu saja dua rekrutan anyar mereka, Kyrie Irving dan Kevin Durant.

Nama yang terakhir disebut tak hanya dinanti kehadirannya dengan jersey hitam Nets, ia juga dinanti untuk menjawab teka-teki masa depan dan perkembangan cederanya. Sebagaimana diketahui, pemain yang akrab dengan akronim KD tersebut mengalami cedera Achilles di partai final NBA beberapa bulan lalu kala masih membela Golden State Warriors.

Rata-rata pemain yang terkena cedera ini akan absen sekitar 280 hari atau lebih dari sembilan bulan. Beberapa pemain bahkan akhirnya absen satu tahun penuh seperti yang dialami DeMarcus Cousins dan Kristaps Porzingis.

Sebelum NBA Media Day hari ini, manajer umum Nets, Sean Marks, sempat mengungkapkan bahwa manajemen Nets tak punya niat untuk memainkan KD di musim depan. Mereka ingin fokus Sang Pemain memulihkan diri sepenuhnya dan siap untuk berlaga di musim 2020-2021. Namun, Sean juga membuka peluang dengan menyebut semuanya kembali kepada keputusan KD.

“Saya dan Sean telah menjalin komunikasi sejak hari pertama saya memutuskan bergabung ke Nets. Jika ia (Sean) berbicara seperti itu, maka ucapan itu sebenarnya datang dari saya,” ungkap KD menanggapi pertanyaan tentang peluangnya bermain di musim 2019-2020. “Kami sudah berbincang dan memang pesan itu (absen sepanjag musim) adalah yang ingin kami sampaikan.”

“Jika nanti Sean berada di sini (di hadapan media) dan berbicara mengenai saya, Anda semua tak perlu melakukan konfirmasi ke saya. Kami telah mengkomunikasikan semuanya dan jika Anda bertanya ke saya, jawaban saya pasti akan sama dengan Sean,” tutupnya.

Tak samapai di sana, KD juga mengungkapkan bahwa tugasnya di musim 2019-2020 ada dua. Pertama, ia harus menjadi sehat semaksimal mungkin dan yang kedua adalah menjadi rekan satu tim yang baik untuk skuat potensial Nets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar