IBL

Sacramento Kings rupanya belum selesai belanja. Mereka kembali melakukan pergerakan pada musim panas 2019 ini. Kings merekrut pemain bebas Tyler Ulis.

Manajer Umum Vlade Divac mengumumkan rekrutan baru mereka pada Selasa, 24 September 2019. Sesuai kebijakan tim, kesepakatan kedua belah pihak tidak diumumkan. Namun, James Ham dari NBC Sports melaporkan bahwa Kings menyodorkan kontrak setengah jaminan (partially guaranteed).

Dengan kontrak itu, Ulis mendapat sejumlah uang dan kesempatan mengikuti kamp latihan. Hanya saja, Kings tidak bisa menjamin sang pemain masuk roster. Sebab, mereka akan menyeleksi pemain saat kamp latihan sampai maksimal 15 orang.

Ulis sendiri telah menghabiskan waktu selama tiga musim di NBA. Ia memulai kariernya bersama Phoenix Suns pada 2016. Kemudian, pindah ke Chicago Bulls pada 2018.

Sayangnya, kebersamaan Ulis dengan Bulls tidak berlangsung lama. Ia hanya bermain sekali musim lalu. Bulls mengirimnya ke tim afiliasi Windy City Bulls di G League.

Di G League, Ulis juga tidak tampil penuh. Ia bermain empat kali saja. Ulis sulit mendapatkan tempat. Namun, belum ingin berhenti. Ia berusaha untuk kembali ke NBA pada musim panas ini.

Ulis kebetulan mendapat kesempatan dari Kings. Padahal tim asal Sacramento itu sudah punya beberapa garda. De’Aaron Fox masih belum tergantikan. Apalagi dengan perkembangannya belakangan ini. Fox juga sempat tampil mengesankan ketika mengikuti kamp latihan tim nasional Amerika Serikat.

Sementara itu, di bangku cadangan, Kings memiliki garda senior seperti Cory Joseph. Penggawa timnas Kanada itu bergabung setelah menyelesaikan kontrak dengan Indiana Pacers. Belum lagi Yogi Ferrell yang semusim lalu melapis Fox. Ulis mesti berebut posisi dengan mereka. (put)

Foto: NBA

Komentar