IBL

Masa depan Trevor Ariza di NBA akhirnya terjawab. Setelah lepas dari Washington Wizards, forwarda veteran itu merapat ke Sacramento. Ia sepakat untuk memperkuat Kings di hari ulang tahunnya pada Minggu, 30 Juni 2019 waktu setempat

Ariza akan menandatangani kontrak dua tahun bersama Kings. Nilai kontraknya mencapai AS$25 juta. Kesepakatan itu muncul 14 menit menuju pasar pemain bebas.

Forwarda yang kini berusia 34 tahun itu akan bermain dengan barisan muda Kings seperti De’Aaron Fox dan Buddy Hield. Pengalamannya berarti bagi mereka yang tengah mengembangkan karier di NBA. Sebab, Ariza punya segudang pengalaman yang bisa dibagikan. Ia telah bermain di liga tersohor sedunia itu selama 15 musim.

Ariza juga punya pengalaman juara. Ia sempat mengantarkan Los Angeles Lakers berjaya pada 2009. Namun, setelah itu, ia belum pernah juara lagi. Ia bahkan selalu berpindah-pindah karena tim-tim yang menggunakan jasanya tidak benar-benar mengandalkannya. Setidaknya ada tujuh tim yang pernah ia bela selama satu setengah dekade ini.

Ariza sempat membela Wizards pada 2018-2019. Tim asal Washington, D.C. itu merekrutnya dari Phoenix Suns. Mereka mengirim Kelly Oubre Jr. dan Austin Rivers untuk mendapatkannya pada pertengahan musim. Ariza kemudian tampil sebanyak 43 kali. Semuanya sebagai starter.

Sang pemain kemudian mencetak rata-rata 14,1 poin, 5,3 rebound, 3,8 asis, dan 1,2 steal. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 40,9 persen. Tembakan keseluruhan 50,2 persen. True shooting percentage 53,8 persen. Statistiknya menunjukkan bahwa ia sebenarnya masih belum habis.

Kendati demikian, performa Ariza belum bisa mengangkat Wizards musim lalu. Apalagi mereka juga harus kehilangan jagoannya, John Wall, karena cedera Achilles. Wizards pun tumbang dan gagal menembus playoff.

Wizards kini berusaha untuk bangkit. Mereka mencari pemain yang bisa membantunya. Entah dari NBA Draft 2018 maupun pasar pemain bebas. Sementara itu, Ariza bersiap untuk menyambut hari baru bersama Kings. (put)

Foto: NBA

Komentar