IBL

Sacramento Kings bisa dibilang tak cukup sering dibicarakan jelang pembukaan pasar pemain bebas ini. Setelah mengangkat Luke Walton sebagai Kepala Pelatih, praktis hanya berita penolakan ops pemain Harrison Barnes yang sempat menjadi berita utama mereka. Setelahnya, tim ini tampak cukup sunyi membangun tim mereka.

Namun, berita baru akhirnya datang pada Senin pagi, waktu setempat. Senter Kings, Willie Cauley-Stein melalui agennya mengungkapkan harapan untuk keluar dari Kings. “Saya berharap Kings tidak menggunakan opsi tim mereka kepada Willie,” terang Roger Montgomery, agen Willie yang juga bagian dari Roc Nation Sports kepada Sacramento Bee.

“Saya benar-benar merasa Willie butuh permulaan baru. Berdasarkan apa yang terjadi di Sacramento selama ini, saya piker Willie benar-benar harus bergegas dari sana, kami kira demikian. Kami merasa dia tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan apa yang harus ia lakukan demi memimpin organisasi ini,” lanjut Roger.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kings untuk kesempatan yang mereka berikan kepadanya. Namun, kami juga berpikir bahwa ini tak bekerja dengan baik dan tak akan membaik. Ini saat yang tepat untuk memulai perjalanan baru. Kami butuh itu dan mungkin Kings juga membutuhkan hal yang sama,” tutupnya.

Masih dalam kontrak ruki, Kings akan mendapatkan opsi tim pada pasar pemain bebas nanti kepada Willie. Jika Kings mengambil opsi itu, Willie akan mendapatkan bayaran sekitar AS$6,2 juta. Musim ini, Willie tampil dalam 81 gim dan mengemas 11,9 poin, 8,4 rebound, 2,4 asis, 1,2 steal, dan 0,6 blok per gim.

Willie sudah bermain empat musim di NBA yang semuanya ia habiskan bersama Kings. Ia masuk sebagai pilihan keenam NBA Draft 2015 dengan harapan yang tinggi. Sayangnya, alumnus University of Kentucky ini tak kunjung memberikan apa yang diharapkan oleh para penggemar. Bahkan, bisa dibilang Willie justru mengalami kemunduran ketimbang deretan senter lain yang masuk pada kelas draft yang sama dengannya.

Ambil contoh Karl-Anthony Towns dan Kristaps Porzingis yang berada di enam besar NBA Draft kala itu. Masing-masing sudah membukukan penampilan di laga All Star dan berkembang menjadi opsi utama serangan timnnya. Lalu ada nama-nama seperti Myles Turner dan Montrezl Harrell yang terpilih di bawah Willie yang juga jauh lebih stabil permainannya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar