IBL

Willie Cauley-Stein memutuskan hengkang dari Sacramento Kings begitu kontraknya habis. Ia ingin keluar dari sana untuk membuktikan diri di tempat lain. Sebab, ia merasa sudah tidak cocok dengan Kings. Ia ingin lingkungan baru. Golden State Warriors kemudian memanfaatkan itu untuk merekrutnya di masa bebas 2019 ini.

Menurut laporan Marcus Thompson, The Athletic, Cauley-Stein telah sepakat untuk bergabung dengan Warriors. Ia akan menyusul D’Angelo Russell yang sudah sepakat merapat ke sana sejak hari pertama. Warriors rupanya terus melakukan pergerakan untuk meneruskan dominasi mereka di NBA.

Dengan kedatangan Cauley-Stein, Warriors akan mendapatkan tambahan tenaga di posisi senter. Pemain besar berusia 25 tahun itu memiliki kemampuan bertahan yang solid dan bisa bermain dengan serangan-serangan bertempo cepat. Ia berpotensi menjadi senter utama bahkan pengganti yang tepat. Sebab, selain Cauley-Stein, Warriors juga memiliki Draymond Green dan Kevon Looney yang sepakat menandatangi kontrak baru.

Cauley-Stein sendiri tampil relatif sehat pada 2018-2019. Ia tampil dalam 81 pertandingan sebagai starter dengan hanya sekali absen. Ia mencetak 11,9 poin, 8,4 rebound, 2,4 asis, dan 1,2 steal per pertandingan. Sayangnya, ia belum mampu mengantarkan Kings ke playoff. Tim asal Sacramento itu sudah absen di pertandingan pascamusim reguler selama 13 tahun.

Dengan Warriors, Cauley-Stein kemungkinan besar bisa menyicipi playoff. Apalagi mengingat kiprah mereka selama lima tahun terakhir ini. Warriors selalu berhasil menembus Final NBA bahkan juara sebanyak tiga kali. Tim asal Oakland itu juga punya pemain-pemain berkualitas seperti Green yang bisa menjadi mentor Cauley-Stein.

Warriors sejauh ini terpantau sudah merekrut dua orang baru dari masa bebas. Mereka adalah Cauley-Stein dan Russell. Selebihnya adalah orang-orang lama dan ruki yang terpilih lewat NBA Draft 2019. Warriors punya waktu sampai masa bebas ditutup untuk melakukan pergerakan lain. (put)

Foto: NBA

Komentar