IBL

Philadelphia 76ers melakukan perombakan besar-besaran di skuat mereka guna menghadapi musim 2019-2020. Jimmy Butler, J.J. Redick, Amir Johnson, hingga T.J. McConnell tak lagi ada dalam skuat yang diasuh oleh Brett Brown ini.

Sebagai gantinya, mereka mendatangkan pemain baru yang juga tidak kalah bagusnya dalam sosok Al Horford, Josh Richardson, Kyle O’Quinn, hingga Trey Burke. Tak lupa, Sixers juga mengamankan jasa dua pemain kunci mereka Tobias Harris dan Ben Simmons untuk jangka panjang. Sementara Joel Embiid juga masih dalam kontrak jangka panjang hingga 2023.

Deretan transaksi Sixers ini membuat salah satu legenda mereka, Charles Barkley, angkat bicara. Pria yang kini bertugas sebagai analis hingga komentator di acara-acara NBA ini cukup yakin Sixers akan berbicara banyak musim depan. Bahkan, pria yang akrab disapa Chuck ini tak ragu untuk menempatkan Sixers sebagai salah satu kandidat juara NBA 2019-2020.

“Sixers punya segalanya untuk juara,” ujar Chuck dalam wawancara dengan The Athletic. “Saya menaruh kepercayaan saya pada Ben (Simmons) dan Joel (Embiid). Cobalah bersikap realistis, Sixers mungkin saja hanya berjarak beberapa pantulan bola untuk menjadi juara musim lalu. Bola itu (tembakan Kawhi Leonard di gim ketujuh semifinal Wilayah Timur) memantul di bibir ring sektar 12 kali dalam gerakan lambat.”

“Dengan segala transaksi yang mereka lakukan di pasar pemain bebas lalu, Sixers kini masuk dalam kategori tim kuat NBA. Semua tim saya rasa akan berusaha mengalahkan Sixers. Saya suka masuknya Al Horford dan Josh Richardson. Hal ini membuat Sixers punya segalanya di seluruh posisi dengan sangat tepat,” tutupnya.

Bicara persaingan, Wilayah Timur kemungkinan besar memang akan didominasi oleh Sixers atau Milwaukee Bucks. Namun, keduanya dirasa tidak akan bisa memimpin dengan tenang seiring perombakan skuat yang dilakukan tim-tim seperti Indiana Pacers, Detroit Pistons, Brooklyn Nets, Miami Heat, dan Orlando Magic. Di sisi lain, juara bertahan, Toronto Raptors, juga akan melakukan segalanya untuk mempertahankan gelar juara mereka meski secara skuat banyak ditinggal pemain utama mereka musim lalu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar