IBL

Presiden Real Madrid Florentino Perez bermimpi klubnya ikut berpartisipasi di liga besar. Ia ingin Real Madrid bersaing di NBA. Perez sendiri pernah mengusulkan klubnya untuk masuk ke Wilayah Timur.

Sang Presiden mengatakan bahwa usul tersebut belum bisa terealisasikan. Real Madrid masih terlalu jauh dari Wilayah Timur. Namun, Perez tidak menyerah begitu saja. Ia mengajukan opsi lain dengan menyarankan NBA membentuk Wilayah Eropa. Real Madrid bisa ikut ke wilayah itu.

Perez menambahkan, seandainya Real Madrid masuk NBA, mereka bisa mendapat keuntungan. Mengingat klub asal Spanyol itu punya basis penggemar secara global. Perez bahkan menyebut hanya ada dua tim NBA yang memiliki pengikut lebih banyak dari Real Madrid di jaringan media sosial.  

“Tim Spanyol lainnya tidak begitu tertarik,” kata Perez per Independent. “Namun, ada tim Yunani dan Turki yang bisa masuk ke Wilayah Eropa.”

Real Madrid sendiri merupakan klub yang berprestasi. Mereka memiliki 35 gelar juara Liga Spanyol, termasuk musim 2018-2019. Sementara di Eropa, mereka mengoleksi 10 gelar juara EuroLeague. Itu belum dihitung dengan gelar-gelar lainnya, seperti: Piala Spanyol, Piala Super Spanyol, Piala Eropa, dan sebagainya.

Pemain-pemain Real Madrid juga cukup punya nama. Rudy Fernandez, misalnya, pernah bermain di NBA bersama Portland Trail Blazers dan Denver Nuggets. Mereka bahkan sempat menelurkan pemain seperti Luka Doncic. Garda utama Dallas Mavericks sekaligus Rookie of the Year 2019 itu lulusan Real Madrid.

Perez kini masih mencari jalan keluar agar Real Madrid bisa masuk ke NBA. Realisasinya masih belum terlihat. Namun, mereka sedang berusaha. (put)

Foto: Real Madrid

Komentar