IBL

Dallas Maverics menambahkan pemain ke-15 dalam roster mereka untuk NBA 2022-2023. Seperti dilaporkan Shams Charania dari The Athletic, pemain yang direkrut adalah Facundo Campazzo. Pemain asal Argentina tersebut dulunya menjadi tandem Luka Doncic di Real Madrid Baloncesto pada EuroLeague musim 2017-2018. 

Selepas musim 2021-2022 berakhir, Campazzo, berniat kembali ke EuroLeague. Kabarnya banyak klub Eropa yang memberikan tawaran menarik. Namun pada akhirnya, dia membubuhkan tanda tangan di kontrak yang disodorkan oleh manajemen Mavericks. Dengan begitu, Campazzo akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Doncic. Sebelum Campazzo datang, Mavs kekurangan satu pemain dalam daftar susunan pemain. 

Pemain asal Argentina tersebut memiliki ikatan kuat dengan Luka Doncic. Mereka berdua adalah tandem backcourt dalam membawa Real Madrid juara EuroLeague 2017-2018. Setelah itu mereka berpisah, karena Doncic masuk NBA. Sebaliknya, bagi Campazzo, bintang utama Dallas Mavericks adalah orang yang mendorongnya sampai ke NBA.

"Dia (Luka Doncic) selalu berbicara dengan saya, memberi tahu saya bahwa NBA adalah liga yang kompetitif. Saya harus mencoba bermain di situ," kata Campazzo, pada bulan Januari 2021. 

Foto: Marca.com

Campazzo menghabiskan dua musim terakhir di Denver Nuggets, setelah karier yang gemilang bersama Real Madrid. Dia rata-rata mencetak 5,6 poin, 3,5 asis, dan 1,1 steal sebagai pemain cadangan Nuggets. Pemain berusia 31 tahun tersebut juga memainkan peran utama untuk timnas Argentina di FIBA ​​AmeriCup pada bulan September 2022. Dia mencatatkan 20,3 poin, 7,3 asis, dan 4,3 rebound per pertandingan, serta mengakhirinya dengan raihan medali emas. 

Kehadiran Campazzo bisa sangat bermanfaat bagi Dallas Mavericks. Sebab, mereka kehilangan garda utama Jalen Brunson yang pindah New York Knicks. Selain punya kemampuan dan catatan statistik yang istimewa, keunggulan lainnya adalah dia pernah bermain bersama Doncic sebelumnya.(*)

Foto: Sporting News

Komentar