IBL

Luka Doncic akan bermain di Madrid, Spanyol dalam pertandingan pramusim NBA 2023-2024. Tentu saja Doncic akan bersama rombongan Dallas Mavericks. Mereka akan bertanding melawan Real Madrid, klub yang membesarkan nama Doncic. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada 10 Oktober 2023, waktu Spanyol. 

Mavericks akan memainkan pertandingan pramusim melawan juara bertahan EuroLeague Real Madrid Baloncesto di ibu kota Spanyol. Pertandingan ini menandai 35 tahun sejak pertama kalinya ada tim NBA berlaga di Spanyol pada tahun 1988. "Kami sangat bersemangat untuk memainkan permainan yang kami sukai untuk bertanding di Madrid," kata CEO Dallas Mavericks Cynt Marshall . "Tim kami beruntung memiliki salah satu duta NBA internasional terhebat (Luka Doncic), dan kami berharap dapat terhubung dengan Real Madrid dan para penggemar mereka."

Foto: Ridicolous Upside

Doncic bergabung dengan Real Madrid pada usia 13 tahun. Dia menjadi MVP EuroLeague dan Final Four EuroLeague termuda saat ia membantu memimpin Real Madrid meraih gelar EuroLeague 2018 pada usia 19 tahun. Doncic memenangkan penghargaan EuroLeague Rising Star dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018). Menyamai catatan prestasi Nikola Mirotic dan Bogdan Bogdanovic. Doncic dinobatkan sebagai anggota kehormatan Klub Real Madrid pada tahun 2021.

"Membawa pengalaman NBA secara langsung kepada para penggemar internasional kami yang penuh semangat adalah bagian penting dari upaya untuk mengembangkan bola basket dan NBA di seluruh dunia," kata Wakil Komisaris dan Chief Operating Officer NBA Mark Tatum. "Kami sangat antusias untuk Mavericks bermain melawan Real Madrid dan berharap dapat berinteraksi dengan para penggemar dari Spanyol dan seluruh Eropa dalam pertandingan bersejarah ini."

Bukan pertama kali Real Madrid bertanding melawan klub NBA. Mereka sebelumnya sudah melakukannya sebanyak delapan kali. Mereka pernah berhadapan dengan Boston Celtics (1988 dan 2015), Phoenix Suns (1993), Toronto Raptors (2007 dan 2012), Utah Jazz (2009), Memphis Grizzlies (2012), Oklahoma City Thunder (2016). Namun kali ini lebih istimewa karena yang dihadapi adalah tim yang kini punya mantan bintang utamanya. 

"Menghadapi tim NBA selalu merupakan hal yang istimewa, namun kali ini lebih istimewa lagi, karena ini akan memberikan kami kesempatan untuk sekali lagi bertemu dengan legenda Real Madrid dan bintang NBA seperti Luka Doncic, yang dengan bangga membawa nama klub dan harapan kami menjadi Madridista kemanapun dia pergi," kata Duta Besar Real Madrid Felipe Reyes . "Ini akan menjadi tontonan yang luar biasa dan momen yang sangat menarik bagi seluruh madridistas dan pecinta bola basket." (*)

Foto: marca.com

Komentar