IBL

Jelang dimulainya ASEAN Basketball League (ABL) musim 2019-2020, tim-tim peserta semakin mempersiapkan kekuatan terbaiknya. Mono Vampire Thailand terlihat sebagai salah satu yang paling ambisius dengan pergerakan cepat mereka mengikat dua mantan pemain Macau Black Bears, Anthony Tucker dan Ryan Watkins. Lalu, Singapore Slingers juga sudah memastikan kuota pemain asing mereka telah penuh.

Terbaru, 12 September 2019, Hong Kong Eastern tak mau ketinggalan mengumumkan transaksi mereka. Setelah dipastikan kehilangan Marcus Elliot ke Singapore Slingers, Eastern dengan cepat mengunci jasa pemain yang sudah tampil untuk mereka musim lalu, Michael Holyfield. Kesepakatan ini diumumkan langsung melalui akun Intsagram resmi klub.

“Michael Holyfield kembali! Para pendukung Eastern, kami dengan semangat mengumumkan bahwa Big Man Michael Holyfield akan kembali memimpin area kunci Eastern untuk ABL musim 2019-2020. Holyfield membukukan catata impresif 15,5 poin, 16,4 rebound, dan 2,9 blok per gim musim lalu. Catatan yang membantu Eastern menghempaskan unggulan pertama San Miguel Alab Pilipinas di playoff. Kita tak sabar untuk menantikan Holyfield menghentikan tembakan lawan dan melakukan dunk-dunk spektakulernya musim depan.”

Sebagai catatan, statistik istimewa Holyfield tersebut terjadi dalam 10 gim saja. Ia masuk ke Eastern di tengah musim sebagai pengganti dari senter raksasa lainnya, Samuel Deguara. Holyfield yang lebih pendek, atletis, dan lincah dari Deguara memberikan perubahan besar pada Eastern yang cukup terseok-seok di paruh pertama musim. Hasilnya, tim ini melaju ke semifinal sebelum menyerah atas Slingers dalam dua gim langsung.(DRMK)

Foto: ASEAN Basketball Lague

 

Komentar