IBL

Zaza Pachulia memutuskan pensiun sebagai seorang pemain. Namun, ia akan terus melanjutkan karier di dunia bola basket. Pachulia kembali ke Golden State Warriors, tim yang membuatnya memiliki gelar juara.

Pria berkebangsaan Georgia itu senang bisa bergabung dengan Warriors lagi. Ia bergabung sebagai seorang konsultan. Tugasnya mengurus bisnis dan operasional tim agar bisa berjalan dengan baik. Ia juga berperan membantu pemain-pemain untuk mengembangkan dirinya.

“Senang bisa kembali,” kata Pachulia beberapa hari lalu seperti dikutip NBC Sports. “Banyak wajah familiar. Hari ini adalah hari pertama saya di kantor, saya sangat gembira.”

Di hari pertama kerja, Pachulia melihat Warriors punya beberapa pemain muda potensial. Menurutnya, para pemain muda itu penuh dengan motivasi. Mereka punya beberapa hal untuk dibuktikan musim depan.

“Ini akan menjadi tahun yang menarik,” kata Pachulia. “Mereka memiliki jajaran pelatih yang hebat. Salah satu yang terbaik di sini. Dan saya percaya Pelatih (Steve) Kerr akan memanfaatkan pemain-pemain itu dengan baik.”

Pachulia sendiri pertama kali datang ke Warriors pada 2016. Ia bermain sebagai senter selama dua musim di bawah asuhan Kerr. Selama itu, Pachulia berhasil membantu Warriors merengkuh dua gelar juara beruntun.

Sang senter kemudian pindah ke Detroit Pistons. Ia meneken kontrak dengan tim kebanggaan Motor City itu. Pachulia tampil selama semusim, lalu memutuskan pensiun pada 2019 ini.

Selama kariernya, Pachulia telah tampil dalam 1098 pertandingan. Ia mencetak rata-rata 6,8 poin, 5,8 rebound, dan 1,3 asis. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 46,9 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 46,9 persen. True shooting percentage 54,1 persen.

Pachulia kini akan fokus untuk membantu Warriors merengkuh gelar juara lagi. Ia sibuk sebagai konsultan. Pachulia akan memastikan Warriors berjalan ke arah yang baik. (put)

Foto: NBA

Komentar