IBL

Los Angeles Clippers dan Toronto Raptors adalah salah dua tim yang akan mendapat banyak sorotan di musim 2019-2020. Sorotan ke Clippers datang seiring dengan pergerakan masif mereka di pasar pemain bebas lalu dengan mendatangkan dua bintang, Kawhi Leonard dan Paul George. Sementara Raptors, status mereka sebagai juara bertahan membuat mereka layak mendapat sorotan tersebut.

Namun, sorotan kepada dua tim tampaknya akan semakin bertambah. Selain hal-hal di atas, sorotan secara harfiah akan menghampiri kedua tim karena penampilan terbaru mereka. Melalui rilis resmi, kedua tim ini baru saja mengumumkan penambahan jersey yang akan digunakan mereka musim depan. Meski baru, jersey baru ini bersifat nostalgia karena menggunakan desain retro (lawas).

Clippers akan menggunakan desain retro saat tim ini masih bernama Buffalo Braves. Ya, sebelum berubah nama menjadi Clippers, nama pertama tim ini adalah Buffalo Braves. Braves terbentuk pada 1970 dan bertahan hingga 1978. Selama era ini, Braves memiliki tiga pemain yang masuk dalam Hall of Fame, Bob McAdoo, Moses Malone, dan Adrian Dantley.

Corak warna yang dominan dalam baju ini adalah oranye dan hitam. Namun sejauh ini, yang sudah dirilis oleh Clippers adalah jersey kandang berwarna dasar putih dan memiliki garis melintang oranye dan hitam.

Sementara di Raptors, jersey retro yang akan digunakan adalah jersey dinosaurus yang keluar di awal pembentukan tim ini, 1995. Jersey ini bertahan cukup lama sebelum akhirnya Raptors memasuki milenium baru. Beberapa pemain yang terkenal saat jersey ini masih dipakai adalah Damon Stoudamire, Tracy McGrady, dan Vince Carter.

Jersey ini sendiri sempat muncul kembali beberapa waktu lalu, tepatnya saat parade juara Raptors. Kyle Lowry adalah pemain yang menggunakan jersey ini kala itu, lengkap dengan nama Stoudamire. Setelahnya, gelombang desakkan untuk Raptors kembali menggunakan jersey itu semakin kencang dan terwujudlah sekarang. Serupa dengan Clippers, Raptors akan menggunkana corak kandang dengan warna dasar putih. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar