IBL

Menjadi atlet NBA dengan bayaran setinggi langit tak selamanya berjalan mudah. Banyak kisah yang menunjukkan hancurnya masa depan seorang pemain lantaran pengeluaran yang luar biasa di kala muda. Di sisi lain, tak sedikit juga kisah di mana seorang pemain justru semakin berjaya di masa tuanya dengan penataan keuangan yang lebih baik.

Dewasa ini, para pemain NBA juga semakin mengarah ke perjalanan yang kedua. Bintang NBA seperti LeBron James, Stephen Curry, Kyrie Irving, Kevin Durant, hingga Andre Iguodala adalah deretan pemain yang juga aktif di dunia bisnis dengan bentuk investasi masing-masing. Dua nama yang disebut pertama aktif di dunia penyiaran sementara tiga terakhir cukup fokus membangun kejayaan di teknologi.

Terbaru, pemain muda Utah Jazz, Dante Exum, dikabarkan juga terjun dalam dunia investasi. Berbeda dengan deretan nama yang sudah disebut, Dante berinvestasi untuk sebuah tim basket. Fox Sports Australia mengabarkan Dante kini masuk dalam grup investasi tim baru peserta National Basketball League (NBL) Australia, South East Melbourne Phoenix.

 “Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan grup investasi South East Melbourne (SEM) Australia,” ujar Dante. “Melbourne memiliki tempat tersendiri di perjalanan karir basket saya. Bergabung dengan grup investasi SEM Phoenix ini menurut saya adalah jalan yang tepat untuk memperkuat koneksi saya dengan kota Melbourne. Saya tak sabar melihat perkembangan NBA dan kesuksesan untuk tim serta kota Melbourne.”

Pemain berusia 24 tahun ini bukanlah satu-satunya koneksi NBA di SEM Phoenix. Selain dirinya, Zach Randolph, Al Harrington, dan Josh Childress juga masuk dalam grup investasi ini. Romie Chaudhari adalah pemilik saham mayoritas di grup ini. Romie adalah pemain lama di dunia investasi tim olahraga. Selain SEM Phoenix, Romie juga tercatat sebagai pemegang saham klub sepak bola asal Inggris, Swansea City dan klub sepak bola Amerika Serikat, D.C. United. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar