IBL

Cedera DeMarcus Cousins menjadi pukulan telak bagi Los Angeles Lakers. Namun, mereka rupanya tidak mau menyerah. Lakers mencoba melobi pemain lain untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Cousins.

Menurut laporan Shams Charania, The Athletic, tim asal Los Angeles itu berusaha meminta izin untuk berbicara kepada senter Memphis Grizzlies, Dwight Howard. Mereka hendak mencari jalan keluar agar sang senter bisa bergabung. Keduanya bahkan telah menunjukkan ketertarikan satu sama lain.

Kendati begitu, Howard masih terikat kontrak dengan Grizzlies. Lakers pun mesti bersabar sampai tim asal Memphis itu melepasnya. Kebetulan Grizzlies memang berniat untuk melepas Howard sejak sang pemain pertama kali datang ke sana pada musim panas ini.

Grizzlies mendapatkan Howard setelah menukar C.J. Miles ke Washington Wizards. Namun, mereka tidak berniat untuk menggunakan jasa Howard. Grizzlies hanya ingin meluang ruang gaji mereka agar bisa membentuk tim dengan skuat yang lebih muda.

Howard sendiri sempat mengatakan bahwa ia tertarik untuk kembali ke Los Angeles. Ia membuka diri untuk bergabung dengan Lakers atau Clippers.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya menyukai L.A.,” ujar Howard. “Staples Center akan ramai musim ini. Ketika saya bermain di sana, arena selalu ramai. Atfmosfernya gila, tidak hanya untuk Lakers tetapi juga Clippers. Saya pikir kerja keras mereka terbayar. Mereka selalu tampak seperti saudara kecil Lakers, tetapi kini memutuskan untuk berdiri sendiri.”

Sejauh ini, Clippers tampak tidak akan lagi membuka peluang untuk pemain baru. Mengingat mereka baru saja merekrut Patrick Patterson. Posisi senter juga sudah penuh oleh Montrezl Harrell dan Ivica Zubac.

Sementara itu, Lakers tengah dalam kondisi darurat. Mereka kehilangan Cousins karena cedera lutut. Anterior Cruciate Ligament (ACL) sang pemain rusak sehingga terpaksa absen cukup lama.

Untuk saat ini, Lakers hanya bisa berusaha. Mereka akan terus melobi sampai kesempatan itu terlihat. Howard boleh jadi salah satu opsinya. Namun, Lakers juga tidak menutup kemungkinan untuk merekrut senter lain. Salah satunya Joakim Noah. Bekas senter Grizzlies, New York Knicks, dan Chicago Bulls itu tengah menganggur. (put)

Foto: NBA

Komentar