IBL

Los Angeles Lakers belum selesai berburu pemain. Setelah kehilangan DeMarcus Cousins karena cedera, mereka berusaha mencari penggantinya pada musim panas 2019 ini. Lakers bahkan mengundang beberapa pemain berposisi senter untuk uji coba secara privat di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, tim asal Los Angeles itu mengundang dua bekas senter All-Star seperti Dwight Howard dan Joakim Noah. Uji coba itu juga akan melibatkan veteran sekelas Marreese Speight. Sementara Marcin Gortat, yang saat ini masih berada di Eropa, masuk pertimbangan.

Sebelum ini, Lakers sempat meminta izin kepada Memphis Grizzlies untuk bertemu dengan Howard. Sebab, senter berusia 33 tahun tersebut memang masih berada di bawah kontrak. Grizzlies pun mempersilakan Lakers untuk bertemu dengan pemainnya.

Kendati begitu, kesepakatan antara Lakers dan Howard belum terjalin. Tim yang identik dengan seragam kuning dan ungu itu hendak melihat dulu kondisi sang pemain. Mereka juga ingin mempertimbangkan senter lain yang mungkin bisa lebih cocok menggantikan Cousins. Maka dari itu, Lakers menyertakan tiga nama selain Howard. Salah satunya Noah.

Noah sendiri kini tengah berstatus pemain bebas. Ia baru saja bebas setelah kontraknya habis bersama Grizzlies. Noah tampil bersama tim asal Memphis itu pada pertengahan 2018-2019.

Senter keturunan Prancis tersebut tampil dalam 42 pertandingan reguler musim lalu. Ia mencetak rata-rata 7,1 poin, 5,7 rebound, dan 2,1 asis untuk Grizzlies. Namun, Noah belum mampu mengantarkan timnya ke playoff.

Sementara itu, Speight dan Gortat selesai membela tim masing-masing. Speight menghabiskan waktu bersama Guangzhou Long-Lions sejak 2018. Gortat bersama Los Angeles Clippers pada 2018-2019.

Untuk sementara ini, Lakers hanya punya pemain berposisi senter dalam diri seorang JaVale McGee. Anthony Davis, bintang mereka, sebenarnya juga bisa bermain di posisi itu. Namun, kemungkinan Kepala Pelatih Frank Vogel akan lebih banyak memasangnya sebagai forwarda. Oleh karena itu, ia membutuhkan senter pelapis sebagai ganti Cousins. (put)

Foto: NBA

Komentar