IBL

Senin, 12 Agustus 2019, bisa dibilang menjadi hari bersejarah dalam dunia sneaker Indonesia. Hari ini, salah satu produk sepatu lokal, DBL Ardiles remi melepas varian terbaru dari lini AZA 6 dengan tajuk “Hari Merdeka.” Sesuai dengan namanya, sepatu ini diluncurkan dalam rangkan menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

Berbeda dari peluncuran sepatu-sepatu lainnya, AZA 6 “Hari Merdeka” ini juga menghadirkan kisah sendiri karena jumlahnya yang terbatas. Ya, sepatu berwarna merah dengan corak putih ini hanya akan dibuat dalam 1945 pasang, jumlah yang mengingatkan kita pada tahun kemerdekaan Indonesia.

Tak sampai di sana, kesan ekslusif untuk sepatu ini juga semakin kentara dengan dipusatkannya peluncuran sepatu ini pada satu tempat saja. DBL Store Mall Pakuwon, Surabaya, didapuk menjadi tempat peluncuran sepatu.

Fakta ini membuat deretan penggiat dan pengoleksi sepatu pun memadati DBL Store Mall Pakuwon. Tak hanya para penggiat di Surabaya, mereka yang berasal dari luar pulau juga rela datang demi sepatu khusus ini. Menariknya lagi, mereka sudah tampak memadati DBL Store Mall Pakuwon sejak pagi hari meski tahu bahwa sepatu ini baru akan resmi dijual pada pukul 17.08.

“Sepatu ini keren banget. Saya suka siluetnya, saya suka warnanya, apalagi bagian gambar pulau-pulau di Indonesia yang ada di sepatu ini. Gambar itu bagi saya seolah melambangkan persatuan Indonesia dari Aceh hingga Papua,” ujar Ricky Hendra, pengantre pertama yang sudah hadir di DBL Store Mall Pakuwon sejak pukul 08.00.

Lain Ricky, lain Maulana Yusuf. Maulana rela terbang dari Palembang untuk mendapatkan sepatu ini. Meski proses kedatangannya berbeda, keduanya memiliki alasan yang bisa dibilang serupa. “Jujur, selama ini saya gemar menggunakan sepatu produk luar negeri. Tapi, semenjak gambar dan bentuk DBL Ardiles AZA 6 “Hari Merdeka” ini keluar di media sosial, saya langsung mantap untuk pergi ke Surabaya.”

Di luar Ricky dan Maulana, terdapat ratusan orang lainnya yang terlihat memadati antrean. Latar belakangnya pun beragam, ada yang memang pecinta sepatu lokal, lalu orang kantoran, dan anak sekolahan, hingga para pebasket usia muda juga tampak hadir. DBL Ardiles AZA 6 “Hari Merdeka” sendiri dilepas dengan harga Rp. 450.817. (DRMK)

Foto: Dokumentasi DBL

 

Komentar