IBL

Bulan Agustus akan selalu jadi bulan paling spesial di Indonesia. Pernak-pernik berwarna merah dan putih menghiasi setiap sudut sebulan penuh. Euforia kemerdekaan terpancar hangat terpancar di manapun. Acara-acara penuh tawa bahagia ikut melengkapinya. Semuanya bergotong royong mempersiapkan segalanya. Begitu pula DBL Ardiles yang ikut berkontribusi dengan cara baru nan unik lewat siluet AZA 6 terbaru.

Varian yang kemudian dinamai “Hari Merdeka” ini sekaligus menandai edisi kedua dari sepatu khusus keenam Azrul Ananda selaku pendiri juga CEO PT DBL Indonesia. Akun instagram DBL Store telah mengunggah beberapa fotonya dalam kurun seminggu terakhir. Tanggapan positif hadir dari warganet yang dicurahkan di kolom komentar. Mereka menyambutnya dengan rasa penasaran dan antusiasme tinggi. Bermacam tanya juga diskusi muncul di sana.

Apa yang dilakukan para penggemar DBL Ardiles di media sosial sejatinya wajar. Perubahan drastis dari sisi tampilan sangat kentara. Mereka telah terbiasa dengan warna hitam penuh yang telah dirilis per Januari 2019 lalu. Kini, merah menyala dipilih sebagai warna utama. Corak putih dipilih sebagai ornamen pendukung. Sebuah aksesori berwarna perak berada di ujung tali sepatu menambah kesan mewah pada rilisan eksklusif ini.

Desain itu merepresentasikan perjuangan para pahlawan demi melepaskan Indonesia dari belenggu penjajahan. Merah melambangkan darah pejuang yang terkucur. Putih jadi penggambaran sucinya semangat tak kenal lelah berperang dan berkorban demi negara. Anak muda selaku pejuang berikutnya harus melanjutkan kobaran asa yang tercurah itu demi kemajuan bersama.

Di bagian samping, terdapat ornamen bertuliskan “17-8-45 Independence”. Makna mendalam ada di balik bagian tersebut. Pada tanggal itulah puncak dari segala perayaan di Bulan Agustus. Soekarna didampingi Mohammad Hatta dan para pahlawan lain membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia di tanggal itu, 74 tahun silam. Apa yang dilakukan mereka sekaligus menandai langkah pertama Indonesia sebagai suatu entitas berdaulat di dunia internasional. Lepas dari kungkungan para penjajah.

Para calon pembeli harus waspada dan bergerak cepat. DBL Ardiles sepakat hanya memproduksi 1945 pasang. Jumlah tersebut akan jadi pengingat tahun di mana Indonesia memulai segalanya. Sedangkan perilisannya akan dilaksanakan 12 Agustus 2019 pada pukul 17.08 di DBL Store Mall Pakuwon. Harga Rp 450.817 adalah banderol pantas untuk sepatu penuh makna ini. (ajb)

Foto: Ajib Syahrian Nor

Komentar