IBL

Peta semifinal Elang Cup 3 2019 sudah terbaca. Empat tim yang lolos dari Grup A adalah Methodist-2 Hawks dan Indonesia Selection. Sedangkan dari Grup B ada BBM Vikings Warriors dan CSP Devils. Namun masih ada satu hari penyisihan untuk menentukan peringkat di klasemen akhir.

Indonesia Selection menjalani laga hidup-mati melawan Red Baron Malaysia, Jumat 9 Agustus 2019. Indonesia akhirnya menang dengan skor 81-68. Andakara Prastawa menyumbang 20 poin, Laurentius Steven Oei 18 poin, dan Abraham Damar Grahita 10 poin.

Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal dengan mengumpulkan dua kemenangan dari tiga laga. Sementara itu, Red Baron memang masih punya satu laga tersisa melawan Prawira Bandung. Meski menang, tidak akan mengubah posisi mereka di klasemen karena kalah head-to-head dari Indonesia Selection.

Di laga kedua, tuan rumah Methodist-2 Hawks membenamkan Prawira Bandung, 113-83. Hawks menduduki puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna alias sapu bersih. Sedangkan bagi Prawira, ini merupakan kekalahan ketiga di babak penyisihan.

Dari Grup B, BBM Vikings Warriors Surabaya memenangkan laga melawan Adroit Singapore dengan skor 97-91. Artinya kini nilai BBM dan CSP Devils sama kuat, yaitu sama-sama mengumpulkan dua kemenangan. Kedua tim akan bertemu hari ini, Sabtu 10 Agustus 2019. Laga tersebut untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin klasemen akhir Grup B. Apapun hasilnya, kedua tim tetap lolos semifinal.

Untuk Sabtu 10 Agustus 2019, dibuka dengan pertandingan antara Red Baron Malaysia melawan Prawira Bandung, lalu Satria Muda Pertamina Jakarta bertemu Adroit Singapore. Setelah itu baru ditutup dengan laga perebutan puncak klasemen Grup B antara BBM Vikings Warriors Surabaya melawan CSP Devils. (tor)

Foto: Nur Adhyn

Komentar