IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta kurang beruntung di Elang Cup 3 2019. Pada hari kedua, Kamis 8 Agustus 2019, Satria Muda kembali menelan kekalahan. Setelah menyerah 82-84 atas CSP Devils kemarin, hari ini Satria Muda menyerah dari BBM Vikings Warriors Surabaya dengan skor 82-84. Terjadi peristiwa yang sama dengan kemarin, yaitu Nashon George diusir dari lapangan karena dua kali technical foul.

Nashon pada kuarter pertama sudah mendapatkan technical foul karena protes yang berlebihan kepada wasit. Kemudian saat kuarter kedua berjalan dua menit, Nashon kembali kena technical foul karena dianggap melakukan fake-a-foul. Akhirnya, Satria Muda tampil hanya dengan satu pemain asing hingga akhir laga.

Meski hanya dengan bantuan Brachon Griffin, Satria Muda masih bisa unggul 44-42 di paruh pertama. Bahkan hingga kuarter ketiga berakhir, Satria Muda mampu unggul 65-59 atas BBM. Di akhir pertandingan Satria Muda mulai kehilangan kontrol permainan dan memberikan celah bagi BBM untuk memangkas ketertinggalan.

Herbert Hill menjadi motor serangan BBM yang mampu mengacaukan area dalam pertahanan Satria Muda. Herbert mencetak 24 poin malam ini, dan membawa BBM menang 84-82 atas Satria Muda. Sebaliknya, Brachon Griffin menjadi nyawa utama bagi Satria Muda. Pemain asing satu-satunya selama sisa pertandingan ini mampu mencetak 44 poin.

"Sebenernya tidak ada keluhan kepada performa pemain pada malam hari ini. Mereka tampil luar biasa dan menjalankan instruksi dengan baik. Hanya saja kami kesulitan untuk menutup pertandingan ini. Kesulitan untuk mengunci hasil akhir. Faktor fisik dan mental mungkin juga berperan," kata Youbel Sondakh, kepala pelatih Satria Muda.

Satria Muda sudah tidak punya peluang lolos ke semifinal. Karena mereka sudah kalah dua kali. Selanjutnya, Satria Muda akan berhadapan dengan Adroit Singapura, Sabtu 10 Agustus 2019. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar