IBL

Elang Cup 3 2019 di Medan dibuka dengan kekalahan Satria Muda Pertamina Jakarta atas CSP Devils dengan skor 83-88, Rabu 8 Agustus 2019. Meski membawa Brachon Griffin dan Nashon George, namun Satria Muda tetap tak mampu menandingi CSP Devils.

CSP Devils terlihat perkasa, karena diperkuat oleh bintang basket lintas negara seperti Galank Gunawan, Leo Avenido, Jarron Crump, dan Delvin Goh. Pada akhir kuarter pertama, Satria Muda memimpin dengan skor 26-17. Memasuki kuarter kedua, Youbel Sondakh lebih banyak melakukan rotasi dengan memasukkan Vamiga Michel, Christian Gunawan, dan Kristian Liem. Satria Muda masih memimpin dengan skor tipis 45-43 di akhir kuarter kedua.

Ketika pertandingan menyisakan 4 menit, Nashon George dianggap melakukan unsportmanlike foul dan technical foul. Sehingga ia terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal. Keluarnya Nashon membuat CSP Devils berbalik menguasai pertandingan. Mereka menang dengan skor 88-83.

Kepala pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh menerangkan bahwa titip balik permainan mereka setelah Nashon keluar. Momentum kemenangan jadi milik lawan.

"Keluarnya Nashon George sedikit banyak membuat momentum kami hilang, ditambah kami terkena dua kali tembakan tiga angka setelahnya," katanya. "Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan evaluasi dulu. Namun secara komposisi pasti tidak jauh dari hari ini. Satu catatan yang harus diperbaiki pada pertandingan besok adalah jumlah umpan (asis) yang sangat rendah.

Brachon Griffin membuat 34 poin untuk Satria Muda. Diikuti Nashon George yang mencetak 27 poin dan 16 rebound sebelum keluar lapangan. Sedangkan M. Sandy Ibrahim menyumbang 11 poin. Sementara, CSP Devils mendapatkan 35 poin dari Jarron Crump, lalu Bryan Austin 25 poin, dan Mark Doligon 15 poin. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar