IBL

Kelly Oubre Jr. memutuskan kembali ke Phoenix Suns pada musim panas 2019 ini. Ia akan bermain dengan teman-teman lamanya, sekaligus beberapa pemain baru. Salah satunya Ricky Rubio.

Oubre Jr. mengaku senang bisa bermain dengan Rubio. Ia bahkan bisa belajar bahasa baru darinya. Oubre belajar bahasa Spanyol karena kebetulan Rubio memang dari Negeri Matador.

“Kami mendapat garda utama yang sebenarnya dan saya senang bermain dengannya,” kata Oubre Jr. per NBA.com. “Saya telah bermain melawannya selama empat tahun ini dan melihat perkembangannya sebagai seorang pemain. Saya menonton Ricky Rubio dan selalu menghormati permainannya. Sekarang kami berada dalam satu tim yang sama. Ditambah lagi saya senang bisa belajar bahasa Spanyol.”

Oubre Jr. sendiri baru bermain selama setengah musim bersama Suns. Ia bergabung di pertengahan musim 2018-2019. Suns mendapatkannya lewat pertukaran pemain dengan Washington Wizards.

Forwarda berusia 23 tahun itu tampil dalam 40 pertandingan bersama Suns. Ia mencetak rata-rata 16,9 poin, 4,9 rebound, 1,6 asis, 1,4 steal, dan 1 blok. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 45,3 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 51,5 persen. Sementara true shooting percentage 55,5 persen.

Kontrak Oubre Jr. sebenarnya habis pada akhir musim. Namun, Suns menawarkan kontrak baru dengan durasi dua tahun senilai AS$30 juta. Oubre Jr. pun menerimanya.

Dengan kehadiran Oubre Jr., Suns akan memiliki barisan pemain muda berbakat. Sebab, selain Oubre Jr., mereka punya Devin Booker dan Deandre Ayton. Belum lagi Dario Saric yang baru bergabung dari Minnesota Timberwolves.

Sementara itu, Rubio bertugas sebagai senior. Ia akan memimpin barisan muda dengan pengalamannya. Rubio bisa membantu pemain seperti Oubre Jr. untuk mencetak angka dengan lebih mudah. Kemampuan mengoper dan pertahanannya juga boleh jadi mendorong para pemain muda untuk melangkah lebih jauh.

Suns saat ini punya semangat yang terbarukan. Mereka selalu menjadi tim papan bawah selama hampir satu dekade ini. Sehingga para pemain ingin segera mengubah nasibnya. Mereka bersemangat untuk menyambut musim baru 2019-2020. (put)

Foto: NBA

Komentar