IBL

Phoenix Suns sudah kalah dua kali dari Denver Nuggets di NBA 2018-2019 ini. Namun, cerita berbeda kali ini sebab Kelly Oubre Jr. tampil membara. Pemain cadangan Suns itu berhasil mengantarkan timnya menang 102-93 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Sabtu 12 Januari 2019 waktu setempat.

Oubre mencetak dobel-dobel 26 poin dan 11 rebound di pertandingan hari ini. Ia memasukkan 57,9 persen tembakannya, termasuk 4 tripoin dari 7 percobaan. Di belakangnya, Deandre Ayton juga gemilang. Senter tahun pertama itu mencetak dobel-dobel 22 poin dan 13 rebound. Josh Jackson dan Richaun Holmes kemudian menambahkan 15 dan 14 poin.

Sementara itu, Nuggets mengandalkan Nikola Jokic untuk melawan. Senter asal Serbia itu mencetak dobel-dobel 23 poin dan 10 rebound. Malik Beasley, garda, lalu menambahkan 21 poin. Jamal Murray dan Monte Morris ikut menyumbang masing-masing 12 poin. Paul Millsap, forwarda senior Nuggets, juga dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound. Akan tetapi, perolehan kolektif mereka tidak juga membuat mereka berhasil mencuri kemenangan di rumah Suns.

Oubre dkk. unggul lebih dulu di pertandingan ini dengan skor 31-23. Mereka mencuri start untuk memenangkan pertandingan meski tampil tanpa pemain andalan mereka, Devin Booker. Booker mengalami cedera sehingga harus menepi di pertandingan ini. Namun begitu, Suns bisa terus tampil baik dengan menambah keunggulan mereka di kuarter dua. Tim asuhan Igor Kokoskov itu mencetak 29 poin lagi sambil menahan Nuggets dengan 25 poin. Skor pun berpihak pada Suns dengan total 60-48 di paruh pertama.

Setelah jeda, Suns dan Nuggets bermain ketat. Nuggets mencetak satu poin lebih banyak (22-21), tetapi Suns masih lebih unggul akumulasi poin dengan skor 81-70. Ada rentang 11 poin yang membuat mereka terus berada di atas.

Di kuarter empat, Nuggets berusaha menggulingkan Suns dari keunggulan mereka. Sayangnya, tim asal Denver itu hanya bisa mencetak 24 poin tambahan. Perolehan itu tentu saja tidak cukup untuk merebut kemenangan di rumah Suns. Sebab, Suns juga menempel ketat skor Nuggets di kuarter itu dengan tambahan 21 poin. Alhasil, mereka pun tetap unggul 102-93 ketika peluit tanda berakhir berbunyi.

Ini merupakan kemenangan perdana Suns atas Nuggets di 2018-2019. Dari tiga pertandingan, Suns akhirnya merebut satu kemenangan. Selanjutnya, Suns akan menghadapi Indiana Pacers tiga hari lagi. Sementara itu, Nuggets sudah harus bermain lagi besok melawan Portland Trail Blazers. (GNP)

Foto: NBA

Komentar