IBL

Denver Nuggets harus menghadapi Phoenix Suns di pertandingan terakhir mereka pada 2018 ini. Mereka pun menutup tahun ini dengan kemenangan 122-118 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Sabtu 29 Desember 2018 waktu setempat. Dua pemain andalan mereka, Jamal Murray dan Nikola Jokic, mencetak perolehan penting di pertandingan ini.

Murray mencetak 46 poin, 6 rebound, dan 8 asis untuk membantu Nuggets memenangkan pertandingan. Ia memasukkan 9 dari 11 tripoinnya. Itu merupakan rekor tripoin tertingginya musim ini.

Jokic, di satu sisi, mencetak 23 poin, 8 rebound, dan 9 asis hari ini. Dengan perolehan itu, ia pun berhasil masuk ke jajaran pemain pencetak 4000 poin di NBA. Sementara itu, dua rekan lainnya, Juancho Hernangomez dan Malik Beasley, membantu kedua pencetak rekor itu dengan menyokong 15 dan 10 poin untuk Nuggets.

Di kubu lawan, Deandre Ayton kembali menjadi penampil terbaik di timnya dengan dobel-dobel 33 poin dan 14 rebound. Devin Booker, garda andalan Suns, juga menyumbang 27 poin dan 8 asis. T.J. Warren di belakangnya dengan 22 poin. Ruki Mikal Bridges menambahkan 17 poin, tetapi tambahan itu tidak berarti apa-apa. Suns tetap kalah dan semakin terdampar di dasar, sementara Nuggets terus kukuh di puncak klasemen Wilayah Barat NBA 2018-2019.

Kunci kemenangan Nuggets di pertandingan ini ada di paruh pertama. Mereka unggul dengan margin besar di kuarter satu (36-16). Murray, Jokic dkk. lalu menambahkan 33 poin lagi sementara Suns hanya mampu mengumpulkan 26. Nuggets pun terus berada di atas angin dengan skor 69-42.

Di kuarter tiga, Suns mulai menekan Nuggets. Namun, tim asal Denver itu tetap unggul perolehan poin di kuarter itu dengan memimpin 29-28. Nuggets unggul total 28 poin (98-70) sehingga mereka leluasa untuk memulai permainan di kuarter akhir sedikit lamban. Kepala Pelatih Michael Malone bahkan sempat menurunkan pelapisnya.

Dalam kondisi tertinggal, Suns rupanya tidak mengalah secepat itu. Mereka berusaha memangkas ketertinggalannya dengan mencetak lebih banyak poin. Buktinya, pasukan Igor Kokoskov itu bisa unggul 40-32 di kuarter empat. Namun, perolehan mereka ternyata tidak cukup membuatnya memenangkan pertandingan. Nuggets berhasil menahan gempuran Suns untuk tidak terguling di akhir. Mereka pun menutup pertandingan dengan kemenangan 122-118 setelah bertahan sedemikian rupa.

Dengan kemenangan tersebut, Nuggets kukuh di puncak klasemen dengan 23 kemenangan dari 34 pertandingan. Mereka akan kembali bermain dalam tiga hari lagi untuk menghadapi New York Knicks. Sementara itu, Nuggets akan bertemu dengan Golden State Warriors lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar