IBL

Coby White, garda Chicago Bulls, akan memulai kariernya di NBA pada 2019-2020. Namun, ia sudah menarik perhatian dua merek sepatu di musim panas ini. Jordan Brand dan adidas kabarnya tertarik untuk merekrutnya.

Kedua merek itu akan bertarung memperebutkan White. Apalagi mengingat sosoknya sebagai salah satu garda top di NBA Draft 2019. White bahkan menjadi pemain University of North Carolina pertama yang terpilih pada draft tahun ini.

Selama membela kampusnya, White seringkali tampil dengan sepatu Jordan. Salah satunya Jordan CP3.XI berwarna merah muda. Ia bahkan menyematkan pesan singkat dengan menuliskan ayat Alkitab “Romans 8:28” pada sepatunya.

Hubungan Jordan dengan University of Carolina boleh jadi memengaruhi pilihan sepatu White saat kuliah. Namun, hal itu bisa saja berubah seiring perkembangan waktu. Merek seperti adidas bukan tidak punya kesempatan.

Sejauh ini, adidas berhasil menarik beberapa pemain muda berbakat. Mereka adalah Trae Young (Atlanta Hawks), Zach LaVine (Chicago Bulls), Donovan Mitchell (Utah Jazz), dan Jaylen Brown (Boston Celtics). Merek asal Jerman itu juga bekerja sama dengan nama-nama besar, di antaranya: James Harden (Houston Rockets), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), dan Derrick Rose (Detroit Pistons).

Sementara itu, Jordan baru saja merekrut ruki nomor satu, Zion Williamson (New Orleans Pelicans). Mereka berhasil meyakinkan sang pemain untuk bergabung dengan anak perusahaan Nike. Seandainya White memutuskan bergabung dengan Jordan, maka merek itu akan memiliki lebih banyak duta di NBA.

Untuk sementara ini, White memang belum memilih. Namun, para penggemar NBA akan segera mendapatkan kepastian. Pilihannya antara Jordan atau adidas. (put)

Foto: NBA

Komentar