IBL

Chicago Bulls terus berbenah menghadapi musim baru. Tim yang musim lalu hanya menempati peringkat 13 klasemen Wilayah Timur ini berusaha mengubah skuat mereka. Memanfaatkan hak memilih di NBA Draft 2018 dengan mengambil Wendell Carter Jr.. Tim asuhan Fred Hoiberg juga memastikan dua kali juara Slam Dunk Contest NBA All Star, Zach LaVine, bertahan hingga empat musim ke depan.

Jumat malam, 13 Juli 2018, waktu setempat, Bulls kembali membawa kabar baru. Kali ini, mereka dikabarkan oleh ESPN berencana untuk membawa pulang salah satu penduduk Chicago yang bermain untuk Milwaukee Bucks, Jabari Parker. Parker sendiri menyandang status sebagai restricted free agent pada pasar pemain bebas musim ini.

Kontrak yang ditawarkan Bulls dikabarkan sebesar AS$80 juta dengan durasi selama empat tahun. Masih dari ESPN, Bucks dikabarkan tak berniat untuk menyamai berapapun tawaran Bulls. Bahkan, sumber dalam liga ESPN bernai menyebut bahwa Bucks sebenarnya ingin membuat Parker sebagai unrestricted free agent musim ini.

Beberapa pengamat menilai tawaran ini adalah tawaran terbaik yang bisa didapat Parker saat ini. Sebagai pemain yang terpilih di urutan kedua seacara keseluruhan di NBA Draft 2014, alumnus Duke University ini belum menunjukkan potensi terbaiknya. Hal tersebut disebabkan oleh badai cedera yang setia menyapanya. Selama empat musim bermain di NBA, pemain berusia 23 tahun ini sudah dua kali terkena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Musim 2016-2017 menjadi penampilan terbaik Parker sejauh ini. Ia berhasil mencatatkan rataan 20,1 poin dan 6,2 rebound dalam 51 laga sebelum terkena cedera ACL. Secara keseluruhan, Parker baru memainkan 183 laga dan menorehkan rataan 15,3 poin dan 5,3 rebound per laga.

Jika nantinya benar-benar bergabung dengan Bulls, tim ini akan menjadi salah satu tim yang layak ditunggu aksinya. Bermaterikan pemain-pemain berusia 25 tahun sebagai inti permainan mereka, Bulls dapat mengancam eksistensi Boston Celtics dan Philadelphia 76ers yang berjaya musim lalu.

Foto: NBA

 

Komentar