IBL

Chicago Bulls bergerak aktif selama jeda musim baru ini. Tim peraih enam gelar juara ini berusaha bangkit dari keterpurukan mereka musim lalu. Ya, musim lalu tim asuhan Fred Hoiberg ini hanya mampu finis sebagai peringkat 13 Wilayah Timur. Pencapain tersebut merupakan yang terburuk sejak musim 2003-2004. Kala itu, Bulls hanya mampu menempati peringkat 14 Wilayah Timur.

Hanya meraih 27 kemenangan dari 82 laga membuat Bulls mendapatkan hak memilih ketujuh pada NBA Draft 2018. Hak memilih tersebut digunakan untuk mencomot Wendell Carter Jr. dari Duke University. Bulls kemudian mengamankan jasa Zach LaVine dengan memberi kontrak baru hingga empat musim ke depan. Setelahnya, mereka juga merekrut Jabari Parker dari Milwaukee Bucks untuk waktu yang sama dengan LaVine.

Terbaru, Minggu, 22 Juli 2018, waktu setempat, Bulls kembali melakukan transaksi pemain. Dilansir oleh Yahoo Sports, Bulls baru saja mengisi slot two-way player dengan mengontrak alumnus University of Arizona, Rawle Alkins. Alkins merupakan pemain dengan penilaian tinggi (bintang 5/5) kala bermain di level SMA. Hal tersebut membuat Arizona Wildcats (julukan University of Arizona) tak ragu merekrutnya. Sayangnya, ia sempat dibekap patah kaki yang membuat perkembangan permainannya terganggu. Total pemain berusia 20 tahun ini memainkan 60 laga dengan rataan 11,8 poin, 4,9 rebound, dan 2,2 asis. Akurasi keseluruhannya 45 persen sementara untuk tripoin ia “hanya” berada di angka 36 persen.

Angka-angka akurasi dan perkembangannya yang terhambat bersama Wildcats dipercaya menjadi penyebabnya gagal terpilih (undrafted) di NBA Draft 2018. Pun begitu, tak semua memandang Alkins dengan cara yang sama. Toronto Raptors melihat potensinya dan memberi kesempatan ia bermain untuk tim Summer League . Hasilnya, ia bermain di enam laga dengan rataan 9 poin, 4, 6 rebound, 2 asis dan 1,3 steal per laga. Laga terbaiknya terjadi saat berhadapan dengan Charlotte Hornets, Sabtu, 14 Juli 2018. Bermain selama 27 menit ia mencetak 25 poin, 11 rebound, dan 2 asis

Bergabungnya Alkins semakin memperkaya stok pemain sayap (wing) Bulls. Dua nama yang disebut di awal, LaVine dan Parker beroperasi di area tersebut. Selain itu, masih ada nama-nama seperti Justin Holiday, Antonio Blakeney, Chandler Hutchinson, dan Denzel Valentine. Maksimal Alkins akan bermain di 45 laga Bulls musim depan. Hal tersebut berdasar pada kontrak two-way player yang hanya memperbolehkan two-way player bergabung bersama tim utama selama 45 hari.

Foto: Bleacher Report

 

Komentar