IBL

Miami Heat menambah satu pemain lagi sebelum memasuki pemusatan latihan di sekitar September nanti. Namun, pemain tambahan ini bukanlah wajah baru. Bahkan, ia adalah pemain yang sangat melekat dengan tim itu sendiri. Pemain tersebut adalah veteran, Udonis Haslem.

Kepastian ini dikabarkan ESPN, Selasa, 6 Agustus 2019, waktu setempat. Haslem dan Heat menyepakati kontrak satu musim dengan nilai minimal, AS$2,5 juta. Musim 2019-2020 akan menjadi musim ke-17 Haslem di NBA. Hebatnya lagi, semua musim itu hanya ia habiskan bersama Heat. Membuatnya menjadi pemain terlama yang bertahan dengan satu tim yang sama untuk musim 2019-2020.

“Dengan rasa bangga kami menyambut kapten kami untuk kembali dan menajalani musim ke-17,”buka presiden Heat, Pat Riley, dalam rilis resmi tim. “Haslem adalah hati dan jiwa kota Miami. Kami sangat senang membawanya untuk kembali memimpin tim ini,”lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Haslem memang sudah mengungkapkan hasratnya untuk tetap bermain musim depan. Hal itu juga ditanggapi positif oleh Riley. Namun kala itu, Riley juga membicarakan kemungkinan Haslem mendapatkan dua jabatan, pemain sekaligus pelatih. Hal yang sama sekali tidak disinggung oleh Riley dalam rilis resmi tim. Besar kemungkinan Haslem akan menjadi pemain saja untuk musim depan.

Pemain berusia 39 tahun ini bergabung dengan Heat pada 2003 setelah tidak terpilih (undrafted) pada NBA Draft tahun yang sama. Meski tak memiliki pencapaian pribadi semencolok legenda Heat yang pensiun musim lalu, Dwyane Wade, Haslem tetap mendapatkan tempat istimewa di hati para pendukung Heat.

Selain masuk dalam seluruh perjalanan juara Heat, pemain asli Miami ini juga menjadi pengumpul reound terbanyak dalam sejarah tim. Ia juga masuk lima besar untuk kategori gim, starter, menit bermain, dobel-dobel, dan tembakan masuk terbanyak dalam sejarah Heat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar