IBL

Sacramento Kings adalah salah satu kejutan di NBA 2018-2019. Sedang dalam tren buruk dan lebih banyak dihuni pemain muda, Kings mengejutkan NBA dengan penampilan yang jauh dari ekspektasi. Meski masih gagal lolos ke playoff, raihan 39 kemenangan musim lalu membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang hingga dua minggu terakhir musim reguler terus membayangi Los Angeles Clippers untuk satu posisi terakhir di playoff.

Kamis, 1 Agustus 2019, waktu setempat, Kings kembali membuat kejutan. Kali ini, kejutan mereka akan membawa para penggemarnya yang di Asia khususnya India berbahagia. Ya, Kings dan NBA baru saja merilis jadwal laga pramusim. Menariknya, Kings akan melakoni dua dari lima gim pramusim mereka di India. Lebih tepatnya di NCSI Dome, Mumbai.

Pengumuman ini seolah menjadi pembuktian dari perkataan komisaris NBA, Adam Silver, sekitar setahun lalu. Kepada Hindustan Times, ia mendaku sudah mengincar India sebagai salah satu negara persinggahan NBA selanjutnya. Kala itu, Adam juga sudah mengirim salah satu duta terbesar mereka, Kevin Durant ke sana.

Di sisi lain, India dan Kings sendiri juga sudah memiliki kedekatan. Pemilik Kings, Vivek Ranadive, adalah seseorang yang lahir dan tumbuh di India, lebih tepatnya di Mumbai. Ia pindah ke Amerika Serikat pada 1970, berkuliah dan lalu menjadi pengusaha hingga membeli Kings pada 2013 lalu.

“Saya dan Adam sudah berbicara tentang perjalanan ke India dalam waktu yang lama. Hal ini membutuhkan banyak sekali perencanaan dan tentunya usaha yang tidak main-main,” terang Vivek kepada NBC Sports. “NBA sudah memilliki penggemar besar di India dan Mumbai. Kami juga sudah membuka akademi di Delhi. Saya apresiasi NBA karena sudah mewujudkan banyak janji dan perkataan mereka tentang ini. Ini semua luar biasa dan kerja keras yang hebat,” tutupnya.

Dalam dua gim tersebut, Kings hanya akan menghadapi satu lawan, Indiana Pacers. Gim pertama akan digelar Kamis, 4 Oktober 2019, waktu setempat sementara gim kedua digelar sehari setelahnya. Lalu, Kings akan kembali ke Sacramento untuk menggelar tiga gim pramusim berhadapan dengan Phoenix Suns, Utah Jazz, dan tim asal Asutralia, Melbourne United. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar