IBL

Mainbasket 3x3 Indonesia Competition akan mencapai puncaknya di Padang. Para peserta telah melewati babak semifinal di GOR Prayoga pada Kamis, 1 Agustus 2019. Sekiranya ada empat sekolah yang berhasil menembus final.

SMAN 2 Payakumbuh A (putri) mengawali pertandingan hari ini dengan menang atas SMAN 2 Solok. Mereka menumbangkan lawan 5-3. Di sisi lain, SMAN 1 Kec. Payakumbuh menang tipis 3-2 atas SMAN 1 Sijunjung.

SMAN 2 Payakumbuh A dan SMAN 1 Kec. Payakumbuh pun akan bertemu di final.

Kategori putra juga sudah punya finalisnya. SMAN 1 Payakumbuh dan SMAN 2 Pariaman akan memperebutkan gelar juara 3x3. SMAN 1 Payakumbuh berhasil ke final setelah mengalahkan SMAN 2 Bukittinggi dengan skor 7-4.

Sementara itu, SMAN 2 Pariaman mesti bersaing ketat dengan SMA Don Bosco. Mereka kesulitan menghadapi SMA Don Bosco yang terkenal memiliki kultur bola basket yang kuat. Namun, SMAN 2 Pariaman berhasil mengatasi itu dengan menang tipis 4-3.

Final 3x3 akan berlangsung di GOR Prayoga pada Sabtu, 3 Agustus 2019. Pertandingan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Setelah pertandingan final 3x3, final Honda DBL West Sumatera Series 2019 menyusul di lokasi yang sama. (put)

Foto: Gilang Adi Nugraha/DBL Indonesia

Komentar