IBL

Tim nasional Amerika Serikat harus kembali kehilangan pemainnya. Kevin Love, senter-forwarda Cleveland Cavaliers yang dipanggil untuk kamp latihan, berencana mengundurkan diri dari Piala Dunia 2019. Love merupakan pemain kedelapan dari daftar 20 pemain yang diundang mengikuti kamp latihan pada musim panas ini.

Kabar mundurnya Love dari timnas datang tidak lama setelah Damian Lillard memutuskan hal yang sama. Love hanya menambah panjang daftar pemain mundur tahun ini. Padahal Amerika Serikat hendak mempertahankan gelar di Piala Dunia nanti.

Love sendiri sebenarnya tidak banyak tampil di NBA pada 2018-2019. Ia hanya bermain sebanyak 22 kali dengan rata-rata 17 poin dan 10,9 rebound. Love begitu karena ia mengalami cedera bahu.

Sementara Love mengundurkan diri, Sham Charania, The Athletic, mengabarkan bahwa Kyle Lowry akan tetap mengikuti kamp latihan. Garda Toronto Raptors itu tengah memulihkan diri pascaoperasi ibu jari. Ia berencana untuk mengikuti kamp latihan begitu cederanya sembuh.

Amerika Serikat sendiri kini berusaha untuk mencari jalan lain. Mereka ingin skuatnya tetap dalam. Kepala Pelatih Gregg Popovich pun berencana untuk mencampur pemain muda dan veteran.

Sejauh ini, Amerika Serikat sudah memanggil beberapa pemain muda. Mereka adalah Donovan Mitchell, Kyle Kuzma, Jayson Tatum, dan Myles Turner. Amerika Serikat juga memanggil pemain seperti Marcus Smart dan Jaylen Brown. Namun, Brown belum mengonfirmasi keikutsertaannya. (put)

Foto: NBA

Komentar