IBL

San Antonio Spurs tidak hanya merekrut pemain pada musim panas 2019 ini. Mereka juga merekrut seseorang untuk mengisi jajaran pelatih. Seseorang itu bahkan sudah sangat dekat dengan Spurs. Ia adalah bekas pemain mereka sendiri, Tim Duncan.

Kendati demikian, Duncan ternyata bukanlah satu-satunya pilihan Spurs. Sebelum merekrut sang legenda, tim asal San Antonio justru ingin merekrut bekas pemainnya, Manu Ginobili. Namun, ia belum siap kembali ke NBA.

Ginobili memang baru pensiun pada 2018 lalu. Ia pensiun setelah 16 tahun membela Spurs. Ginobili menjadi juara empat kali dengan berbagai prestasi lain yang melengkapinya.

Seperti Duncan, Ginobili juga terkenal dengan intelligence quotient (IQ) bola basketnya. Ia pintar dan mampu bermain di level yang tinggi. Sehingga membuat Spurs menjadi tim yang ditakuti selama lebih dari satu dekade.

Ketika Ginobili ternyata belum siap, Duncan menawarkan diri. Ia tahu Spurs kesulitan mengisi kekosongan kursi asisten pelatih. Apalagi Kepala Pelatih Gregg Popovich membutuhkan asisten setelah Ime Udoka hengkang ke Philadlephia 76ers.

Dengan adanya Duncan, Ginobili pun bisa melanjutkan masa pensiunnya lagi. Namun, itu tidak menutup kemungkinan ia masuk ke jajaran pelatih Spurs di masa mendatang. Tony Parker, rekan Duncan dan Ginobili, juga bisa saja bergabung untuk reuni dengan peran berbeda. (put)

Foto: NBA

Komentar