IBL

Dallas Mavericks melepas Kostas Antetokounmpo di masa bebas 2019 ini. Namun, ia tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapat tawaran baru. Los Angeles Lakers hendak merekrutnya dari pasar pemain bebas.

Menurut laporan Shams Charania, The Athletic, Lakers berencana merekrut Kostas dengan status two-way contract. Adik dari Giannis dan Thanasis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) itu pun akan bermain untuk dua tim berbeda musim depan, yaitu Lakers (NBA) dan South Bay Lakers (G League).

Kostas, 21 tahun, sebelumnya juga bermain untuk dua tim berbeda. Ia membela Dallas Mavericks (NBA) dan Texas Legends (G League) pada 2018-2019. Kostas sempat tampil dalam dua pertandingan NBA dengan total menit bermain mencapai 11 menit. Ia mengoleksi 2 poin, 1 rebound, dan 2 steal.

Kostas sendiri bisa masuk NBA karena terpilih di urutan terakhir pada NBA Draft 2018. Ia sempat disebut-sebut tidak akan terpilih, tetapi ternyata terpilih juga. Saat itu Philadelphia 76ers memilih Kostas dan langsung mengirimnya ke Dallas untuk bergabung dengan Mavericks.

Mavericks rupanya tidak ingin melanjutkan kerja samanya dengan Kostas. Mereka melepasnya pada 19 Juli lalu. Lakers kemudian memanggilnya untuk keluar bergabung dengan mereka pada 2019-2020.

Selain Kostas, Lakers juga sempat merekrut Zach Norvell Jr. dengan status two-way contract. Zach tampil di NBA Summer League 2019. Musim depan, ia akan bermain bersama Kostas di dua tim berbeda. (put)

Foto: NBA

Komentar