IBL

Boston Celtics kehilangan dua pemain utama mereka di pasar pemain bebas, Kyrie Irving dan Al Horford. Kepergian nama yang disebut pertama tampak tak terlalu mengejutkan lantaran Sang Pemain sudah mengalami disfungsi dengan tim sejak babak playoff. Namun, nama yang kedua bisa dibilang cukup mengejutkan lantaran tak pernah ada masalah berarti yang menerpa dirinya.

Sebagai gantinya, Celtics merekrut Kemba Walker dari Charlotte Horntes dan Enes Kanter yang di paruh kedua musim lalu membela Portland Trail Blazers. Secara posisi, kedua pemain ini memang identik dengan Kyrie dan Horford. Pun begitu, terdapat perbedaan dari sisi tendensi permainan mereka berempat.

Di sisi lain, Celtics tampak belum puas dengan skuat mereka. Terbaru, dilansir situs resmi tim, Celtics mengumumkan telah menambah skuat mereka dengan mengontrak ruki, Carsen Edwards. Carsen datang dari Purdue University di NBA Draft 2019. Ia dipilih di urutan ke-33 oleh Philadelphia 76ers yang langsung menukarnya ke Celtics.

Sebagai pilihan di putaran kedua, ia tak langsung mendapatkan kontrak. Biasanya, para pemain putaran kedua ini akan tampil habis-habisan di NBA Summer League demi mendapatkan kontrak tersebut dan Carsen melakukannya. Ia tampil memukau dengan menjadi pencatat rataan poin terbanyak dalam sejarah tim Summer League Celtics.

Dalam lima gim, Carsen mengemas 19,4 poin, 3,8 rebound, 1,4 asis, dan 1,0 steal per gim. Akurasi keseluruhannya (FG%) di angka 48 persen sementara dari area tripoin yang menjadi andalannya ia mampu memasukkan 47 persen tembakannya. Dengan posturnya yang terbilang mungil (183 sentimeter), tripoin memang menjadi senjata utama Carsen.

Meski belum disebutkan secara resmi berapa durasi dan nilai kontrak yang diterima oleh Carsen, The Boston Globe meyakini ia akan diikat untuk waktu lama. Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa kontrak Carsen bergaransi penuh dengan nilai AS$4.5 juta dan durasi selama empat tahun.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar