IBL

Tyler Lydon akhirnya menemukan tempat baru untuk melanjutkan kariernya. Ia menerima pinangan Sacramento Kings yang ingin membawanya ke California. Andy Shiffman, agennya, mengabarkan itu kepada media.

Kings merekrut Lydon dengan kontrak dua tahun. Mereka membutuhkan forwarda sepertinya untuk melebarkan ruang tembak. Apalagi mengingat Lydon punya kemampuan sebagai seorang stretch-four yang mampu menjadi floor-spacer dengan tripoinnya.

Lydon sebelumnya bermain bersama Denver Nuggets. Ia bermain selama dua musim di sana. Namun, hanya sempat tampil sebanyak 26 kali sejak musim debutnya pada 2017 lalu. Ia mengalami cedera dan kesulitan meretas tempat ke barisan utama karena dalamnya skuat tim asal Colorado tersebut. Lydon terpaksa harus menunggu giliran sampai Nuggets membutuhkannya.

Menurut Adrian Wojnarowski, ESPN, selain Kings, Los Angeles Lakers dan Portland Trail Blazers juga sempat tertarik merekrut Lydon musim lalu. Mereka berusaha untuk melakukan pertukaran dengan Nuggets, tetapi hal itu tidak juga terjadi. Lydon pun terpaksa menghabiskan waktunya di Denver sampai menjadi pemain bebas pada musim panas 2019 ini.

Lydon sebenarnya tidak cukup laku di pasar pemain bebas. Ia harus menunggu sekitar dua minggu sampai ada tim yang meminangnya. Kings mau menyodorkan kontrak sehingga ia bisa melanjutkan kariernya. Lydon akan bersiap untuk menghadapi NBA 2019-2020 dengan semangat baru. (put)

Foto: NBA

Komentar