TIMNAS

Satria Muda Pertamina Jakarta sukses balas dendam atas Pelita Jaya Basketball Club. Mereka menjadi juara IBL Go-Jek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 di Seri II Bali setelah mengalahkan Pelita Jaya. Satria Muda menang 21-13 di Discovery Mall, Kuta, Bali, Minggu 14 Juli 2019 waktu setempat.

Tim dengan warna khas biru dan kuning itu sebelumnya memang sempat kalah dari Pelita Jaya. Mereka tumbang di babak final Seri I Cirebon dengan skor 20-17. Namun, Satria Muda rupanya tidak membiarkan hal itu terjadi lagi.

Audy Bagastyo, Avan Seputra, Kevin Yonas, dan Muhamad Sandy berusaha untuk tancap gas sejak hari pertama. Sayangnya, mereka hanya bisa meraih 2 kemenangan dari total 4 pertandingan saat itu. Untungnya, mereka tetap berhak melaju ke babak playoff.

Keempat pemain di atas kemudian memperbaiki penampilan mereka di hari kedua. Mereka juga mulai menunjukkan mental juaranya. Satria Muda pun berhasil mengalahkan Stapac Jakarta di putaran pertama dengan skor 16-10.

Satria Muda kemudian melangkah ke putaran kedua alias semifinal. Mereka berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga A. Kedua tim sempat berbalas poin sampai akhirnya Satria Muda menjauh dengan skor 19-10.

Dengan hasil itu, Satria Muda kembali ke final. Mereka menghadapi Pelita Jaya lagi di babak itu. Namun, hasilnya kali ini berbeda. Satria Muda menang dan menjadi juara Seri II.

Sementara itu, di final kategori umum, Pitung (putra) berhasil mengalahkan Takapit B. Mereka menang dengan skor 15-12. Insto (putri) kemudian menyusul Pitung setelah menang atas Eye Mo 13-7.

Di hari yang sama, Rim keluar sebagai juara kategori U-18. Mereka juara karena mengalahkan Soverdi B. Rim bahkan menang telak 18-1.

Dengan demikian, IBL 3x3 di Bali pun selesai. Mereka akan melanjutkan perjalanan ke seri berikutnya. Seri III akan berlangsung di Yogyakarta pada 20—21 Juli mendatang. (put)

Foto: IBL

Komentar