IBL

Sosok Zion Williamson menyedot perhatian publik saat NBA Draft 2019. New Orleans Pelicans memilihnya di urutan pertama tanpa pikir panjang. Namun, namanya tenggelam di NBA Summer League 2019. Pelicans terpaksa menariknya dari pertandingan musim panas karena Williamson mengalami cedera lutut.

Ketika Williamson absen, ruki lain muncul ke permukaan. Namanya Nickeil Alexander-Walker. Pemain nomor 17 di NBA Draft 2019 itu menjadi jagoan Pelicans di Summer League tahun ini. Alexander-Walker bahkan mampu mengantarkan timnya menang atas Miami Heat lewat babak tambahan waktu. Mereka menang dengan skor tipis 101-100 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu 13 Juli 2019 waktu setempat.

Garda berusia 20 tahun tersebut tampil selama 31 menit 52 detik di pertandingan seketat itu. Ia memanfaatkan kesempatan yang diberikan pelatih untuk mencetak 34 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 4 steal. Tembakan gratisnya di babak tambahan waktu membuat Pelicans menang satu poin. Padahal Heat termasuk salah satu tim yang sulit dikalahkan. Mereka memegang rekor 3-1 sebelum kalah dari Pelicans.

Selain itu, Pelicans juga punya Jaxson Hayes. Ia menyumbang dobel-dobel 15 poin dan 12 rebound ketika Pelicans mengalahkan Heat. Keatletisannya membuat Alexander-Walker dkk. mendapat bantuan di area bawah ring.

Dengan hasil hari ini, Pelicans berhak melaju ke semifinal. Tim asal New Orleans itu sudah merengkuh 4 kemenangan dari total 5 pertandingan selama musim panas. Mereka hanya kalah sekali sejauh ini. Itu terjadi berkat penampilan impresif Alexander-Walker dan Hayes.

Sementara itu, Memphis Grizzlies berhasil mengalahkan Boston Celtics. Mereka menang 94-88. Grizzlies akan berjumpa Pelicans di semifinal.

Di sisi lain, Minnesota Timberwolves mengalahkan Dallas Mavericks 108-82. Timberwolves akan melanjutkan perjalanan dengan menantang Nets. Tim asal Brooklyn itu sebelumnya menang atas Detroit Pistons 105-85.   

Keempat pemenang akan kembali bertanding besok. Mereka akan memperebutkan tempat ke babak final. Siapa yang menang, dia yang berhak ke sana. (put)

Foto: NBA

Komentar