IBL

Tim Nasional Basket Putra Indonesia menang 80-70 atas tim Univesity of British Columbia yang menjadi wakil Kanada pada laga pertama William Jones Cup 2019, di Taiwan, Sabtu 13 Juli 2019. Kemenangan membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya sekadar jadi tim penggembira di turnamen tersebut.

Indonesia awalnya tertinggal 10-12 di kuarter pertama. Lalu mendekat 29-33 di kuarter kedua. Memasuki kuarter ketiga, Indonesia bisa menambahkan 23 poin, yang membuat mereka terpaut enam poin (52-58). Indonesia mampu membalik keadaan di kuarter keempat lewat keunggulan 28-12, sehingga mereka mengakhiri laga dengan kemenangan 80-70.

Kaleb Ramot Gemilang tampil sebagai pencetak poin terbanyak bagi Indonesia dengan torehan 18 poin. Disusul CJ Giles 15 poin, M. Hardian Wicaksono 12 poin, serta Arif Hidayat dan Mei Joni yang masing-masing mencetak 11 poin.

"Kemenangan pertama ini sangat berarti bagi kami. Sebab, di laga pertama, semua lawan akan memperhatikan kami. Mereka akan menilai kemampuan kami, apakah kami tim yang kuat atau hanya sekadar penggembira saja. Hasilnya kami membuktikan diri sebagai tim kuat," kata Fareza Tamrella, manajer timnas Indonesia.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan timnas Yordania, Minggu 14 Juli 2019. (tor)

Foto: Dokumentas Timnas Putra Indonesia

Komentar