IBL

Setelah menukar Paul George ke Los Angeles Clippers, Oklahoma City Thunder bisa dibilang menjadi tim paling sibuk di NBA. Mereka kini dalam misi pembangunan ulang skuat (rebuild) besar-besaran. Rumor pun kencang berhembus tentang upaya Thunder untuk “mengosongkan muatan mereka.” Salah satu “muatan” berharga yang mereka punya adalah Dennis Schroder.

Berdasarkan laporan Legion Hoops, ada tiga tim yang tertarik dengan Schroder. Sacramento Kings, Chicago Bulls, dan Phoenix Suns adalah ketiga tim itu. Tim yang pertama kali disebut bahkan dikabarkan sudah nyaris sepakat dengan Thunder untuk melakukan pertukaran. Sayangnya, kesepakatan tersebut harus batal usai Kings juga meminta Thunder menyertakan Terrance Ferguson.

Schroder datang ke Thunder melalui proses pertukaran yang melibatkan Carmelo Anthony di musim panas tahun lalu. Dalam 79 gim, ia mengemas 15,5 poin, 3,6 rebound, dan 4,1 asis. Meski sebenarnya tidak cukup efisien terbukti dengan eFG% di angka 47 persen, Schroder adalah bagian penting untuk Thunder. Ia menjadi pemimpin barisan cadangan bersama pemain-pemain seperti Markieff Morris dan Nerlens Noel.

Masuknya nama Bulls sebagai salah satu tim pengincar Schroder bisa dibilang cukup aneh. Pasalnya, mereka baru saja mendatangkan Tomas Satoransky dan Coby White. Namun, keinginan mereka untuk melepas Kris Dunn bisa saja membawa Bulls mengambil Schroder. Secara permainan, Schroder adalah tipikal pemain yang tidak eksplosif seperti Dunn. Rasanya, hal itu pula yang ingin dicari oleh Bulls.

Melirik Schroder adalah hal yang sangat dimaklumi dari Suns. Pasalnya, tim ini tak memiliki stok yang mumpuni di posisi garda utama meski memiliki lima pemain. Praktis hanya Ricky Rubio yang baru mereka dapatkan dan sudah teruji. Nama-nama seperti Jevon Carter, Ty Jerome, Jalen Lecque, dan Elie Okobo tidak akan bisa mengangkat prestasi Suns.

Selain Schroder, Thunder rasanya juga akan berupaya menyertakan Andre Roberson atau Steven Adams dalam paket pertukaran mereka. Namun melihat kondisi gaji dua pemain tersebut, cukup sulit bagi tim lain untuk menyanggupi permintaan Thunder. Menarik menunggu siapa yang akan berkahir menggunakan jasa Schroder di musim yang akan datang. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar