IBL

Milwaukee Bucks berusaha mempertahankan pemain intinya. Mereka mempertahankan Khris Middleton dan Brook Lopez. Namun, kedua pemain itu tidak datang berdua saja. Bucks juga merekrut kembali George Hill dan menambah Robin Lopez.

Hill memutuskan kembali dengan menerima tawaran kontrak tiga tahun sebesar AS$29 juta. Sementara itu, Lopez sepakat untuk menandatangani kontrak dua tahun, dengan full room exception mencapai AS$9,8 juta.

Pada 2018-2019, Hill membantu Bucks menjadi pemuncak klasemen Wilayah Timur. Ia tampil sebagai pemain cadangan sampai timnya menembus Semifinal Wilayah. Bucks merekrutnya kembali untuk mengisi posisi yang sama.

Lopez, di sisi lain, membela Chicago Bulls sebelum merapat ke Bucks. Ia bermain di sana selama tiga musim. Ia terkenal sebagai senter dengan kemampuan rebound dan bertahan yang baik. Bucks akan mendapatkan kedua hal itu ketika ia datang.

Uniknya, Robin Lopez merupakan saudara kembar Brook Lopez. Mereka akhirnya reuni setelah tampil bersama terakhir kali saat kuliah. Mereka sama-sama membela Stanford University. Namun, berbeda jalan begitu masuk ke NBA.

Robin Lopez mengawali karier bersama Phoenix Suns, sementara Brook Lopez merapat ke New Jersey Nets (kini Brooklyn Nets) pada 2008. Mereka lalu menghabiskan waktu selama 11 musim sampai akhirnya bertemu kembali di Bucks.

Sebelum ke Milwaukee, Robin Lopez sempat berpindah-pindah tim selama lebih dari satu dekade. Ia setidaknya sudah pernah membela lima tim, di antaranya: Bulls, Suns, New York Knicks, Portland Trail Blazers, dan New Orleans Hornets (kini New Orleans Pelicans). Brook Lopez, di saat yang sama, hanya membela tiga tim. Ia pernah membela Nets, Bucks, dan Los Angeles Lakers.

Kini Lopez bersaudara punya tujuan yang sama lagi. Mereka akan membantu Bucks untuk setidaknya mengulang pencapaian tim musim lalu. Hill dan Middleton pun begitu. Mereka akan bekerja sama dengan Giannis Antetokounmpo yang menjadi pemain sentral dalam tim. (put)

Foto: NBA dan AP

Komentar