IBL

Los Angeles Clippers adalah salah satu tim dengan ruang gaji terbesar di pasar pemain bebas kali ini. Menariknya, di hari pemibukaan ini, mereka justru tampak santai. Tak ada gerakan transaksi luar biasa yang mereka lakukan saat Brooklyn Nets, New Orleans Pelicans, Philadelphia 76ers, bahkan Miami Heat yang sudah kelebihan ruang gaji masih sangat agresif.

Namun, akhirnya Clippers melakukan pergerakan pertama mereka dengan mempertahankan garda pekerja keras, Patrick Beverley. Beverley dan Clippers sepakat dengan kontrak berdurasi tiga musim senilai AS$40 juta.

Kesepakatan ini disambut baik nyaris oleh semua penggemar, penikmat, hingga pengamat NBA. Pasalnya, Beverley telah menunjukkan mentalitas bajanya yang sangat sesuai untuk Clippers selama ia di sana. Penampilan yang paling istimewa terlihat saat Clippers bermain di putaran pertama playoff melawan Golden State Warriors. Ia dengan postur yang jauh lebih kecil berhasil memberi perlawanan luar biasa kepada Kevin Durant.

Musim ini, total ia bermain dalam 78 gim Clippers dan mengemas 7,6 poin, 5,0 rebound, serta 3,8 asis per gim. Beverley juga cukup konsisten dari area tripoin terbukti dengan persentase tembakannya yang menyentuh 40 persen. Sepanjang karirnya, ia juga memiliki akurasi tripoin yang tinggi dengan 38 persen.

Keberhasilan mengikat Beverley dengan nilai kontrak yang bisa dibiliang tidak berlebihan ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk Clippers. Dengan ini, mereka masih bisa mengincar deretan pemain bebas yang memiliki profil tinggi dan belum memiliki tim. Kawhi Leonard, DeMarcus Cousins, Jabari Parker, Enes Kanter, Isaiah Thomas, hingga Danny Green masih ada di pasar.

Di sisi lain, Clippers juga masih memiliki pemain-pemain utama mereka musim lalu. Danilo Gallinari, Lou Williams, Montrezl Harrell, Shai Gilgeous-Alexander, dan Landry Shamet semua masih di bawah kontrak. JIka nantinya salah dua nama besar di pasar pemain bebas meminta kontrak maksimal pun, Clippers masih punya ruang gaji yang cukup luas. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar