IBL

Salah satu tim yang punya tugas berat di pasar pemain bebas ini adalah Milwaukee Bucks. Bagaimana tidak, tiga dari lima pemain utama mereka menyandang status pemain bebas (free agent). Dua di antaranya, Khris Middleton dan Brook Lopez sebagai unrestricted free agent sementara Malcolm Brogdon berstatus restricted free agent.

Berdasarkan laporan dari kontributor ESPN, Adrian Wojnarowski, Bucks setuju untuk mengikat dua pemain di antaranya. Ya, sejauh ini, Middleton dan Lopez adalah pemain yang sudah sepakat untuk bertahan dengan tim. Sementara Brogdon dengan status restricted free agent masih akan menerima tawaran dari tim-tim di luar sana.

Middleton mendapatkan kontrak baru bersifat maksimal dengan durasi selama lima tahun dan bernilai AS$178 juta. Kontrak tersebut adalah kontrak terbesar yang pernah didapatkan oleh seorang pemain putaran kedua NBA Draft. Middleton masuk ke NBA pada NBA Draft 2012 setelah dipilih oleh Detori Pistons di urutan ke-39.

“Kami punya urusan yang belum terselesaikan di Milwaukee,” ujar Middleton kepada ESPN. “Saya ingin membawa tim ini juara . Saya sudah kembali berlatih di musim panas ini untuk membuat diri saya menjadi lebih baik lagi musim depan. Tim ini punya misi untuk memenangkan segalanya di masa mendatang,” tutupnya.

Beda Middleton beda Lopez. Musim lalu, Lopez bergabung ke Bucks dengan kontrak hanya satu musim bernilaio AS$3,3 juta. Menariknya, Lopez lantas langsung tampil apik dan nyetel dengan skema permainan Bucks. Ia juga berkembang menjadi salah satu senter dengan akurasi tripoin terbaik di NBA, satu hal yang tidak ia tunjukkan di musim-musim sebelumnya. Hal itu membuat Lopez mendapatkan kontrak baru dengan nilai AS$52 juta selama empat musim.

Brogdon yang memiliki status berbeda sejauh ini juga memiliki ujung cerita yang berbeda. Masih dari ESPN, Ia dikabarkan menerima tawaran Indiana Pacers yang memberinya kontrak sebesar AS$85 juta selama empat musim. Tak sampai di situ, Pacers juga dikabarkan siap menambahkan dua hak memilih mereka di NBA Draft demi melancarakan transaksi ini. Bucks akan mendaptkan waktu 48 jam untuk menyamai tawaran Pacers atau melepas Brogdon.

Perlu diketahui, semua informasi kesepakatan bergabungnya seorang pemain di pasar pemain bebas ini masih bersifat sementara hingga 6 Juli 2019, waktu setempat. Masa-masa ini disebut “Free Agent Moratorium Periode.” Per 6 juli 2019 nanti, para pemain baru diperbolehkan untuk menandatangani kesepakatan secara resmi dengan tim terkait. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar