IBL

Milwaukee Bucks harus menerima kenyataan pahit di NBA 2019 – 2020. Dominasi mereka di musim reguler tak berarti apa-apa seiring kegagalan di playoff dan “gelembung” secara keseluruhan. Bermain pascahiatus selama lima bulan, tanpa penonton, tanpa keluarga, Bucks tampaknya mengalami banyak tekanan dan perubahan. Hasilnya, mereka tersingkir di semifinal Wilayah Timur dari Miami Heat dalam lima gim.

Kegagalan tersebut dianggap beberapa pihak sebagai kegagalan Bucks secara organisasi untuk mencari pelengkap dari bintang mereka yang juga MVP NBA dua musim beruntun, Giannis Antetokounmpo. Bucks terlalu bertumpu pada Giannis seorang diri yang membuat lawan-lawan Bucks praktis hanya fokus kepadanya. Heat membuktikan teori itu dengan pertahanan apik mereka untuk menghentikan Giannis menyerang ke area kunci. Secara keseluruhan tim, praktis hanya Khris Middleton yang memberi bantuan berarti untuk Giannis.

(Baca juga: Milwaukee Bucks Siapkan Penawaran untuk Chris Paul)

Melihat hal ini, The Athletic melaporkan bahwa manajemen Bucks sedang berupaya mencari “pemain ketiga” untuk membantu Giannis dan Middleton. Eric Bledsoe atau Brook Lopez yang mereka harapkan mampu mengisi peran tersebut sejauh dua musim ini tak menunjukkan perkembangan berarti. Bola tetap melulu ke Giannis dan Middleton. Dan satu nama yang kabarnya menjadi incaran Bucks adalah garda Sacramento Kings asal Serbia, Bogdan Bogdanovic.

Bogdan sendiri adalah pemain yang cukup memenuhi kriteria Bucks. Ia adalah garda yang jitu dalam menembak jauh, tapi tak masalah juga untuk menciptakan peluangnya sendiri. Musim ini, ia bermain 61 kali dan mencetak 15,1 poin, 3,4 rebound, 3,4 asis, dan 1,0 steal per gim.

Bogdan adalah top skor ketiga Kings, hanya kalah dari De’Aaron Fox dan Buddy Hield, dua pemain yang memiliki menit bermain dan jumlah percobaan tembakan lebih banyak dari Bogdan. Bogdan akan menjadi restricted free agent di jeda musim nanti. Jika Bucks benar-benar menginginkannya, maka mereka harus membuat penawaran yang sulit disamai oleh Kings.

Satu hal menarik dari kemungkinan ini adalah fakta bahwa Bucks sebenarnya sempat punya pemain dengan karakter seperti Bogdan dalam diri Malcolm Brogdon. Sayangnya, Bucks tak menyamai penawaran Indiana Pacers tahun lalu dan membiarkan Brogdon berpindah tim. Kala itu, Bucks lebih memilih Bledsoe ketimbang Brogdon. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar