IBL

Agustus 2017, legenda NBA sekaligus Los Angeles Lakers, Kobe Bryant sempat membuat riuh dunia twitter. Pemain yang dikenal dengan julukan “Black Mamba” ini sibuk menantang banyak pemain NBA tentang apa yang harus mereka dapatkan di masa mendatang. Hal ini merupakan bagian dari kampanye Nike yang menjadikan Kobe sebagai salah satu duta terbesarnya.

Di tengah semua tantangan yang diberikan Kobe, pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, coba menyinggung Sang Legenda. “Saya masih menunggu tantangan saya,” cuit Giannis melalui akun twitter pribadinya pada 24 Agustus 2017.

Tiga hari berselang, cuitan Giannis yang bak murid menanti tugas dari gurunya pun berbalas. “MVP,” balas Kobe dengan singkat, padat, dan jelas. Di waktu itu, kedua pemain ini memang tertangkap kamera sedang berlatih bersama di sebuah lapangan. Hal ini memang dilakukan Kobe tidak hanya untuk Giannis, tapi juga untuk deretan bintang muda NBA lainnya.

Senin malam, 24 Juni 2019, hampir dua tahun berselang, tantangan Kobe dijawab dengan sempurna oleh Giannis. Giannis dinobatkan menjadi MVP NBA 2018-2019 mengalahkan James Harden dan Paul George. Selain itu, Giannis juga memimpin Bucks sebagai tim dengan rekor terbaik musim ini usai meraih 60 kemenangan dan hanya menelan 22 kekalahan.

“Kobe bilang bahwa saya bisa menjadi MVP di liga ini dan seharusnya itu adalah salah satu target saya. Hal itu cukup memotivasi saya dan membuat saya untuk menjadi pemain yang lebih baik dari hari ke hari,” ujar Giannis dalam jumpa wartawan. “Saya rasa motivasi terbesar saya datang setelah Ayah saya meninggal dunia. Di sana, saya berjuang dan mendapat dukungan penuh dari keluarga. Namun, Kobe jelas menjadi orang pertama yang memulai semua ini, ya dia orang yang pertama.”

Tak mau ketinggalan, Kobe lantas mengucapkan selamat untuk Giannis. Kembali melalui akun twitternya, Kobe memberi ucapan tersebut ditambah tantangan baru untuk pemain asal Yunani tersebut. “ Saudara saya, M.V.P. Benar-benar luar biasa. Selanjutnya: Juara #MambaMentality.”

Sebuah tantangan baru yang jauh lebih besar dan rasanya jelas akan membuat Giannis semakin bersemangat. Bucks sendiri kini sudah menjadi salah satu tim penantang untuk meraih gelar juara. Prestasi mereka musim ini membuat seluruh tim NBA tak lagi bisa meremehkan mereka. Namun, sebelum mengincar gelar juara, rasanya Giannis perlu membantu proses rekrutmen pemain baru Bucks untuk membuat tim ini melampaui prestasi mereka musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar