IBL

Kekalahan Miwaukee Bucks atas Boston Celtis di laga ketujuh kemarin memberikan catatan buruk bagi tim dengan lambang kepala rusa tersebut. Tim yang kini diasuh Joe Prunty itu selalu tersingikir di putaran pertama playoff dalam dua musim terakhir. Terakhir kali Bucks lolos dari putaran pertama playoff terjadi pada musim 2000-2001 dan selalu gagal di delapan kali perjalanan playoff setelahnya. Kekalahan musim ini terasa lebih menyakitkan setelah banyak pengamat menilai bahwa Bucks memiliki materi yang lebih kuat dari Celtics yang kehilangan dua bintang mereka, Gordon Hayward dan Kyrie Irving.

Fakta tersebut membuat bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo, merasa semakin tertantang untuk membawa timnya melaju lebih jauh musim depan. Pemain berkebangsaan Yunani yang mencatatkan rataan 26,9 poin dan 10 rebound per laga ini merasa harus terus berusaha menjadi lebih baik demi mengangkat prestasi timnya. Menurutnya, salah satu cara untuk menjadi lebih baik tersebut adalah berlatih dengan legenda NBA, Kobe Bryant.

“Saya sangat ingin berlatih banyak hal dengan Kobe. Gerakan kaki saya, mental saya, apa pun yang menurutnya bisa saya perbaiki maka saya akan memperbaiki hal tersebut. Duduk bersama melihat dan mempelajari beberapa rekaman pertandingan, semua hal untuk menjadi lebih baik. Jika hal tersebut terjadi, itu adalah kesempatan yang cukup baik untuk saya beranjak ke level selanjutnya,” ujar Antetokounmpo seperti dilansir Clutchpoints.com.

Pemain berusia 23 tahun ini sebenarnya sudah cukup membuktikan banyak hal di dua musim terakhir. Selain memimpin tim untuk urusan poin dan rebound per laga, Antetokounmpo juga menjadi momok tersendiri bagi pertahanan tim lawan. Sayangnya, nyaris semua serangan yang ia lakukan hanya berasal dari area dekat ring.

Total dari 1402 percobaan tembakan yang dilakukan Antetokounmpo di musim reguler, hanya 140 tembakan berasal dari luar garis tripoin. Dari 140 tembakan tersebut, ada 43 yang menemui sasaran, yang berarti hanya 30,7 persen tembakan tripoin Antetokounmpo menemui sasaran. Meski begitu, persentase tersebut sudah menunjukkan peningkatan dari empat musim sebelumnya yang hanya di angka 28,4 persen.

Kobe sendiri kemungkinan akan menerima ajakan berlatih bersama tersebut. Mengingat, sejak resmi pensiun dari NBA dua musim lalu, Kobe telah berlatih bersama beberapa pemain usia muda di NBA, seperti Kawhi Leonard dan Gordon Hayward, dan mereka berhasil berkembang cukup bagus. Jika Antetokounmpo berhasil mengembangkan kemampuannya, terutama di sektor tembakan jarak jauh, ia bisa menjadi salah satu kandidat pemain terbaik di liga musim depan.

Foto: inthefrontrow.com 

Komentar