IBL

NBA Draft 2019 putaran pertama akhirnya rampung. Ada 30 pemain baru terpilih di sana. Para pemain itu bergantian mendapat topi dan berjabat tangan dengan Komisioner NBA Adam Silver di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Kamis 20 Juni 2019 waktu setempat.

New Orleans Pelicans, tim dengan hak pilih nomor satu, memilih Zion Willamson dari Duke University. Mereka bahkan tidak membutuhkan waktu sampai lima menit untuk memilihnya. Sebab, Williamson merupakan pemain paling diincar tahun ini.

Sementara itu, Memphis Grizzlies memilih Ja Morat dari Murray State di urutan kedua. Mereka memilihnya karena membutuhkan garda utama untuk menggantikan Mike Conley yang ditukar ke Utah Jazz. Morant merupakan salah satu garad utama terbaik di draft tahun ini.

Tuan rumah juga berpartisipasi di bursa pilih putaran pertama. Brooklyn Nets memilih Nickeil Alexander-Walker (17) dan Mfiondu Kabengele (27). Namun, mereka menukarnya Alexander-Walker ke Pelicans dan Kabengele ke Los Angeles Clippers.

New York Knicks, di sisi lain, mendapatkan rekan Williamson di Duke University, yaitu R.J. Barrett. Garda tembak andalan Blue Devils itu terpilih di urutan ketiga. Knicks memang sudah mengincarnya beberapa bulan ini.

Selain Pelicans, Grizzlies, Nets, dan Knicks, ada sekitar 18 tim lain yang memilih di putaran pertama. Sisanya baru mendapat jatah di putaran kedua. Putaran kedua juga akan menjaring 30 nama ruki. (put)

NBA Draft 2019 Putaran Pertama   

Foto: NBA

Komentar