IBL

Tobias Harris akan menjadi pemain bebas tidak terbatas (unrestricted free agent) pada musim panas ini. Kontraknya bersama Philadelphia 76ers sudah habis. Ia pun akan membuka diri pada tawaran-tawaran dari tim lain di masa bebas yang dimulai akhir Juni 2019.

Menurut laporan Brian Lewis, New York Post, Harris belakangan mengakui bahwa dirinya ingin bergabung dengan tim yang berpotensi juara. Ia ingin mendapat kesempatan untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi.

“Tobias ingin berada di sekitar pemain-pemain yang bisa membaur,” kata seorang sumber. “Ia ingin berada di sebuah tim yang berpotensi juara. Ia mencari pelatih yang bagus, dengan gaya bermain dan tim yang memiliki kesempatan untuk juara.”

Dengan alasan itu, Harris juga punya kemungkinan untuk kembali ke Sixers. Apalagi tim asal Philadelphia itu semakin baik belakangan ini. Mereka selalu tembus ke playoff dalam dua musim terakhir. Sayangnya, Sixers tumbang dari Toronto Raptors di Semifinal Wilayah Timur pada 2019 ini. Raptors pada akhirnya menjadi juara NBA.

Harris sendiri baru membela Sixers selama setengah musim terakhir. Ia pindah dari Los Angeles Clippers ke Sixers di pertengahan musim. Harris bermain sebanyak 27 kali sebagai starter dengan rata-rata 18,2 poin, 7,9 rebound, dan 2,9 asis di musim reguler.

Sementara Harris terus membuka diri, Sixers juga dikabarkan tertarik untuk mempertahankannya. Mereka belum melakukan pergerakan, tetapi Harris masuk ke dalam daftar. Apalagi beberapa pemain kunci seperti Jimmy Butler juga hendak pergi. Semuanya akan jelas pada masa bebas nanti. (put)

Foto: NBA

Komentar