IBL

Brooklyn Nets hanya melaju hingga babak Playoff. Walau demikian, D’Angelo Russell sebagai salah satu pemain Nets punya cara tersendiri agar tetap menjadi sorotan. Laman fesyen GQ mengumumkan bahwa pebasket 23 tahun ini mendapat gelar “NBA Style Showdown” atau pebasket NBA paling necis versi mereka dan pembaca.

Russell layak jumawa atas gelar ini. Ia berhasil mengalahkan pemain lain yang juga tak kalah mentereng dalam berpakaian. Di babak puncak, Kelly Oubre Jr. dan LeBron James tak bisa berbuat banyak. Sementara nama lain yang masuk dalam nominasi di antaranya Dwyane Wade, Russell Westbrook, dan James “Mas Brewok” Harden.

Seluruh proses kompetisi dilakukan secara daring dalam tempo seminggu. Mereka yang terpilih adalah pemain yang memiliki gaya berpakaian yang baik terutama saat mereka turun dari bis lalu berjalan memasuki arena. Bagi pemain NBA, lorong itu jadi catwalk bertabur sorotan kamera. GQ mengadakan pemungutan suara di akun instagram mereka sejak Selasa, 4 Juni 2019. Tahap final pemilihan dilaksanakan Jumat, 7 Juni 2019, menyisakan LeBron dan Russell. Pengumuman peraih gelar diumumkan Senin, 10 Juni 2019.

Wow, saya merasa tersanjung akan gelar ini. Peserta datang dari para pemain yang juga tak kalah keren dalam berpenampilan. Mereka sangat saya hormati. Menjadi bagiannya saja sudah membuat saya senang. Memenangkannya seakan jadi bonus,” tuturnya kepada Cam Wolf selaku pewarta GQ. Lulusan Ohio State itu mendaku kaget karena untuk urusan pakaian, ia hanya berlaku senatural mungkin.

Bagi GQ, Russell mampu menampilkan gaya berbusana yang kekinian namun juga bisa tampil klasik. Gayanya cenderung sederhana, tidak berlebihan, dan bisa diaplikasikan bagi para penggemar. “Saya hanya memakai apa yang saya suka. Tentu ada proses pemilihan, memastikan cuaca di luar, juga seperti apa perasaan saya hari itu. Tidak ada jadwal pasti, semua terjadi begitu saja. Yang penting saya nyaman dan penampilan saya bisa dinikmati khalayak ramai,” lanjut Russell.

Russell juga dipuji karena ia justru jarang memakai produk mahal. Kebanyakan baju yang dipakai adalah baju supporter dan merek umum. “Mereka bisa beli baju apapun. Gucci, Fear of God, atau merek mahal lainnya. Namun demikian, untuk tampil menarik tidak melulu harus memakai produk seperti itu. Kalau Anda punya selera sendiri, Anda akan paham apa yang harus dilakukan untuk tampil menarik dengan baju yang dipunya bahkan tanpa perlu memakai baju mahal. Saya justru lebih memprioritaskan merek-merek kecil yang sedang berjuang untuk tumbuh,” tuturnya mengenai visinya dalam berpakaian.

Di akhir wawancara, Russell menuturkan pemain-pemain lain yang juga punya gaya berbusana yang menurutnya baik. Mereka adalah DeAndre Jordan, James Harden, Kelly Oubre Jr., dan LeBron James. (AJB)

Russell mengenakan baju suporter dari tim Baseball New York Yankees.

Human Made milik Pharrell Williams adalah lini busana paling disukai.

Foto: Ilustrasi karya Megan Tatem untuk GQ, Andrew D. Barstein/Getty Images, Nathaniel S. Butler/Getty Images

Komentar