IBL

Piala Dunia 2019 akan berlangsung di Cina. Tim nasional Amerika Serikat sudah bersiap-siap. Mereka memanggil 20 pemain untuk pemusatan latihan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 5—9 Agustus 2019.

Manajer Jerry Colangelo memanggil 20 nama itu sekaligus untuk seleksi nasional. Mereka yang terpanggil pada umumnya sudah berpengalaman dengan timnas Amerika Serikat. Ada sekitar 18 dari 20 pemain yang pernah mengisi skuat timnas.

Para pemain itu bahkan sempat menyicipi gelar juara. Harrison Barnes (2016), Anthony Davis (2012), James Harden (2012), Kevin Love (2012), dan Kyle Lowry (2016) pernah mendapat medali emas di Olimpiade. Davis dan Harden, plus Andre Drummond, bahkan sempat merengkuh gelar juara Piala Dunia 2014. Sementara itu, Love dan Eric Gordon merengkuh gelar juara Piala Dunia 2010.

Mereka memiliki talenta untuk mengejar prestasi lainnya.

“Seperti kamp pelatihan tim nasional sebelumnya, kelompok ini juga memiliki bakat individu yang luar biasa, juga memiliki fleksibilitas dan atletisistas yang sangat baik,” ujar Colangelo seperti dikutip situs resmi timnas Amerika Serikat. “Kami telah memantau banyak pemain selama musim NBA, dan keenam pemain yang kami tambahkan ke daftar tim nasional, kami rasa pantas menjadi bagian dari program ini.”

Colangelo juga mengatakan, dirinya senang dengan pemain-pemain yang masuk pemusatan latihan. Mereka akan membentuk skuat yang kuat demi mempertahankan gelar juara dunia.

Gregg Popovich, kepala pelatih San Antonio Spurs, akan membimbing timnas Amerika Serikat. Namun, ia tidak akan membimbing mereka sendirian. Steve Kerr (Golden State Warriors), Lloyd Pierce (Atlanta Hawks), dan Jay Wright (University of Villanova) juga akan membantunya.

“Saya senang bisa pergi ke kamp pelatihan pada bulan Agustus dan bekerja dengan semua pemain yang telah dipilih untuk menghadiri kamp pelatihan tim nasional AS di Las Vegas,” kata Popovich. “Kami memiliki sosok yang luar biasa dari pemain-pemain veteran bola basket AS dan NBA, serta beberapa pemain muda yang menarik dan memiliki fleksibilitas luar biasa.”

Selain pemusatan latihan, timnas Amerika Serikat juga akan menggelar uji coba pertandingan. Amerika Serikat Biru akan bermain melawan Amerika Serikat Putih di T-Mobile Arena pada 9 Agustus. Beberapa pemain terpilih kemudian akan kembali ke pemusatan latihan pada 13—15 Agustus.

Timnas Amerika Serikat juga mesti bertemu Spanyol dalam uji coba pertandingan. Mereka lalu akan mengumumkan 12 pemain untuk Piala Dunia pada 17 Agustus. Timnas Amerika Serikat setelah itu akan terbang ke Australia untuk persiapan dan uji coba pertandingan lainnya. (put)

Daftar 20 Nama Pemain

Harrison Barnes (Sacramento Kings)

Bradley Beal (Washington Wizards)

Anthony Davis (New Orleans Pelicans)

Andre Drummond (Detroit Pistons)

Eric Gordon (Houston Rockets)

James Harden (Houston Rockets)

Tobias Harris (Philadelphia 76ers)

Damian Lillard (Portland Trail Blazers)

Kevin Love (Cleveland Cavaliers)

Kyle Lowry (Toronto Raptors)

C.J. McCollum (Portland Trail Blazers)

Khris Middleton (Milwaukee Bucks)

Myles Turner (Indiana Pacers)

Kemba Walker (Charlotte Hornets).

Kyle Kuzma (Los Angeles Lakers)

Brook Lopez (Milwaukee Bucks)

Paul Millsap (Denver Nuggets)

Donovan Mitchell (Utah Jazz)

Jayson Tatum (Boston Celtics)

P.J. Tucker (Houston Rockets)

Foto: USAB

Komentar