IBL

NBA terus berekspansi keluar Amerika Serikat. Mereka bahkan telah menggelar beberapa pertandingan di beberapa negara. NBA akan kembali menggelar pertandingan di luar Amerika Serikat dan Kanada pada Desember 2019.

NBA telah menyusun jadwal pertandingan khusus tersebut. Mereka mengumumkannya pada Jumat, 7 Juni 2019 waktu setempat. NBA mengatakan bahwa mereka akan menggelar dua pertandingan di Mexico City.

Pertandingan di Mexico City itu nantinya melibatkan empat tim NBA. Mereka adalah Dallas Mavericks, Detroit Pistons, Phoenix Suns, dan San Antonio Spurs.

Mavericks akan menghadapi Pistons di Mexico City Arena pada 12 Desember. Sementara itu, Suns akan bertemu dengan Spurs dua hari kemudian. Presiden Suns Jason Rowley mengaku senang dengan jadwal tersebut.

“Kami memiliki pengalaman transenden dengan menjadi tuan rumah dua pertandingan musim reguler di Mexico City pada 2017 dan seluruh organisasi kami bersemangat untuk kembali ke Meksiko sebagai tim tuan rumah musim depan,” ujar Rowley seperti dikutip AFP.

Dua pertandingan nanti akan menjadi pertandingan ke-29 dan 30 yang digelar di Meksiko sejak 1992. Itu merupakan jumlah pertandingan terbanyak di luar Amerika Serikat dan Kanada. Pertandingan nanti bahkan menjadi pertandingan NBA di Mexico City dalam empat musim beruntun.

“Pertandingan NBA di Mexico City adalah bagian inti dari upaya kami untuk menjangkau dan melibatkan penggemar bola basket di seluruh Meksiko dan Amerika Latin,” terang Komisioner NBA Adam Silver.

Silver juga berharap pertandingan nanti dapat meningkatkan minat orang kepada NBA. Mereka tengah berupaya untuk menambah kegembiraan ke berbagai tempat. NBA akan turut serta mengembangkan bola basket di sekelilingnya.

Kendati begitu, sebelum benar-benar menggelar pertandingan di Meksiko, NBA akan fokus dengan beberapa kegiatan yang lebih dekat. Final NBA setidaknya akan berlangsung satu pertandingan lagi. NBA Draft juga akan berlangsung pada Juni ini. Mereka sibuk dengan berbagai hal di depan mata. (put)

Foto: NBA

Komentar