IBL

Teka-teki kesehatan Kevin Durant jelang gim pertama final NBA 2019 akhirnya terjawab. Melalui riliis resmi NBA, Senin malam, 27 Mei 2019, waktu setempat, NBA mengutip pernyataan Steve Kerr yang menyebutkan bahwa Kevin tidak akan bermain di gim pertama. Namun, Steve sendiri belum bisa memastikan apakah Kevin akan masuk dalam rombongan tim yang pergi ke Toronto untuk dua gim perdana atau tidak.

Sebagaimana diketahui, Kevin mengalami cedera kala Golden State Warriors menghadapi Houston Rockets di gim kelima semifinal Wilayah Barat. Setelah melakukan sebuah tembakan di area baseline, Kevin mendarat dengan sempurna. Setelahnya, ia berusaha kembali ke area pertahanan Warriors dan mendadak seperti tersentak di area betisnya.

"Setelah saya mendarat usai menembak, saya segera berlari ke belakang, dan saya pikir seseorang menyandung saya," jelas Kevin dilansir The Athletic. "Saya melihat ke belakang dan satu hal yang saya ingat adalah ucapan Boogie (DeMarcus Cousins), ucapan Kobe (Bryant), dan ucapan Dominique Wilkins. Mereka mengatakan bahwa cedera (Achilles) rasanya seperti seseorang menyandung kita."

Hasil pemeriksaan memang menunjukkan bahwa MVP NBA tahun 2014 ini tidak mengalami cedera Achilles, melainkan cedera betis saja. Namun, tampaknya cedera ini memang cukup parah lantaran setelahnya Kevin tak kunjung bermain untuk Warriors. Termasuk saat Steve memberikan pernyataan, Kevin belum boleh melakukan aktivitas lapangan.

Sebelum mengalami cedera, Kevin adalah top skor NBA Playoff 2019. Bermain dalam 11 gim Warriors, Kevin mengemas 34,2 poin, 5,2 rebound, dan 4,9 asis per gim. Untuk rataan poin, catatan tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang karirnya tampil di NBA Playoff.

Tanpa Kevin, bukan berarti langkah Toronto Raptors untuk menggulingkan dinasti Warriors lebih mudah. Hal tersebut terbukti kala Warriors justru belum sekalipun kalah seiring absennya Kevin. Duet Splash Brother Stephen Curry dan Klay Thompson justru seolah “lahir kembali” dalam kurun waktu tersebut. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar